Content Marketing

Bagaimana Konten Instagrammu Bisa Viral? Ini Triknya!

 

Loading...

Bagaimana Konten Instagrammu Bisa Viral – Bagaimana caranya agar suatu konten Instagram bisa jadi viral? Tentunya, ada trik dan strateginya! Cermati berbagai tips berikut untuk membuat konten yang berpotensi jadi viral.

1. Buatlah konten yang original!

Konten yang original alias asli hasil karyamu sendiri tentunya akan lebih disukai. Agar tidak sulit dalam membuat konten, kamu harus lebih aware dengan sekitarmu. Amatilah perkembangan isu dan tren saat ini yang sekiranya diikuti orang-orang.

Selain itu, kreasikan berbagai media konten yang tersedia di Instagram, mulai dari foto, video, Instagram Story, hingga IGTV. Manfaatkan juga fitur-fitur pendukung untuk masing-masing jenis konten seperti multiple photos untuk konten foto, filters untuk Instagram Story, dan sebagainya. Pokoknya, buatlah konten jadi unik dan menarik!

2. Pahami siapa audiensmu

Agar mudah viral, konten yang kamu buat harus bisa mudah dicerna oleh audiens. Oleh karenanya, kamu harus benar-benar mengenali karakter audiensmu di Instagram. Cari tahu apa kesukaan audiens serta apa yang sedang sering mereka perbincangkan akhir-akhir ini.

Kalau kontenmu tidak sesuai dengan audiens, otomatis mereka pun akan sulit memahaminya. Mereka pun tidak akan tertarik dengan konten tersebut, apalagi memviralkannya!

3. Tawarkan sesuatu yang baru

Saat pergi berbelanja, pasti kamu akan tertarik ketika ada produk baru. Hal ini juga berlaku untuk konten Instagram, lho. Konten yang berpotensi tinggi untuk viral umumnya memberikan sesuatu yang baru.

Kamu bisa memberikan informasi yang sekiranya belum banyak diketahui orang. Kamu juga bisa menawarkan konsep atau ide baru.

Selain sesuatu yang baru, jadikan kontenmu sebagai sesuatu yang berbeda. Bukankah berbeda itu sama dengan baru, karena tidak ada yang menyerupai? Oleh karenanya, kamu juga bisa membahas suatu hal dari perspektif lain.

4. Gunakan bantuan hashtag

Hashtag dapat membantu kontenmu untuk jadi viral. Tentunya, kamu tidak bisa sembarangan menggunakan hashtag. Pilihlah hashtag yang relevan dengan konten.

Selain itu, perhatikanlah penulisan hashtag. Jangan sampai penulisan hashtag mengganggu isi caption-mu. Letakkan hashtag di bawah teks caption atau tuliskan hashtag di kolom komentar pertama agar lebih rapi.

5. Unggah (posting) konten saat waktu prime time

Kapan kamu mengunggah konten juga berperan penting dalam membuat kontenmu viral. Waktu ideal untuk mengunggah konten agar mudah viral adalah waktu prime time. Waktu prime time adalah saat audiensmu aktif membuka Instagram. Konten yang diunggah saat prime time akan disimak banyak orang, dan meningkatkan potensi untuk viral.

6. Promosikan konten lewat berbagai channel medsos

Agar semakin mudah viral, manfaatkanlah berbagai channel medsos yang kamu miliki. Bagikan alias share konten Instagram di berbagai channel tersebut. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan tambahan audiens dari medsosmu yang lain.

7. Be consistent!

Hal yang tak kalah penting adalah jadilah konsisten dalam membuat konten. Sering-seringlah membuat konten! Ini akan membuat akunmu lebih terlihat, karena akunmu akan sering muncul di hadapan para audiens..

Kalau bisa, buatlah konten foto dan Instagram Story setiap hari. Selain itu, sesekali buatlah konten video, IGTV, atau lakukan live Instagram.

Ternyata, banyak cara yang bisa dilakukan agar konten Instagram bisa jadi viral. Setelah mengetahui strategi-strateginya, kira-kira konten viral seperti apa yang akan kamu buat?

Jangan lewatkan berbagai artikel seputar tips dan strategi dalam berbisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by Cristian Dina from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *