Technology

Bekerja Sehat dengan 5 Aplikasi Fitness untuk Android Anda

 

Loading...

Menjadi seorang pekerja keras atau dalam bahasa kerennya adalah workaholic, kita sering tidak menyadari betapa pentingnya arti dari sebuah kesehatan tubuh. Ada kalanya karena terlalu sibuk dan fokus bekerja, kita lupa berolahraga yang jelas nantinya akan berpengaruh terhadap kinerja kita di kantor. Terlebih jika harus berolahraga dan pergi ke tempat fitnes.  Ini sebabnya beberapa pengembang aplikasi berbasis Android, menciptakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda berolahraga seperti di sebuah tempat fitnes. Apa saja itu?

RunKeeper

run keeper

RunKeeper merupakan salah satu aplikasi paling populer di dunia saat ini, dengan 28 juta pengguna yang dimilikinya, RunKeeper dapat membantu anda melacak dan memantau latihan Anda melalui sinyal GPS di ponsel Anda dengan memberikan gambaran yang komprehensif tentang rute latihan Anda. RunKeeper juga menawarkan dukungan untuk bersepeda dan hiking.

Aplikasi ini juga dibuat untuk bekerja dengan sejumlah perangkat yang ada, termasuk Garmin dan Fitbit pelacak, dan memungkinkan Anda berbagi hasil yang anda dapatkan secara online.

MapMyRun

mapmyrun

Seperti namanya, MapMyRun memungkinkan pengguna melacak dan meng-upload aktifitas berjalan mereka ke dalam database online. Anda juga dapat melacak jumlah kalori, elevasi, dan kecepatan berlari, yang kemudian dapat di-upload ke dalam program pelatihan untuk membantu Anda dalam menempun jarak 5km pertama Anda, 10km atau bahkan jarak maraton.

Adapaun varian terpisah bernama MapMyRide yang dibuat khusus untuk pengendara sepeda dengan menawarkan koleksi yang lebih luas mulai dari rute , tantangan, serta pilihan untuk sinkronisasi ke perangkat latihan bersepeda secara spesifik.

Runtastic

runtastic

Salah satu aplikasi yang paling terkenal di sekitar ketika berbicara tentang aplikasi kebugaran, Runtastic termasuk pilihan untuk membuat program pelatihan mendalam yang dapat memberikan informasi real-time tracking pada saat Anda berlari atau bersepeda. Hal ini juga menyediakan beberapa mudik yang keren, termasuk pilihan berupa suara suporter virtual untuk menghibur Anda bersama, serta fitur Voice Coach yang akan memberikan umpan balik saat Anda berolah raga.

Aplikasi ini juga memiliki channel YouTube sendiri, yang menawarkan tips dan trik untuk latihan lebih lanjut dipadu dengan musik yang berasal dari kerja sama produser musik Power Music untuk menyediakan beberapa lagu inspirasi saat anda berolah raga.

Nike + Running

nike

Satu untuk penggemar Nike, aplikasi ini dirancang dengan kit berbasis tik perusahaan dalam pikiran. Menampilkan interface dengan tema tegas tapi colorful, Nike + Running memungkinkan Anda berbagi dengan teman latihan untuk menjaga setiap tantangan atau set lain tanpa perlu membutuhkan tambahan perangkat lainnya.

Jika Anda merasa diri Anda malas dan membutuhkan beberapa motivasi ekstra, aplikasi dapat dijalankan pada desktop ponsel Anda untuk mengingatkan Anda kapan terkahir Anda berlari dengan jarak tempuh total Anda, sehingga dapat memotifasi agar menjaga latihan Anda.

Zombies, Run!

zombies

Menawarkan sedikit berbeda dalam hal ‘motivasi’, aplikasi ini menempatkan jantung Anda seperti dalam sebuah film survival untuk meningkatkan kecepatan Anda. Saat melakukan joging di sekitar taman Anda, aktifitas tersebut menjadi perlombaan untuk hidup Anda, Zombies, Run! menggunakan headphone untuk menanamkan pada pikiran Anda bahwa Anda sedang dalam masa kiamat zombie, dimana usaha Anda akan membantu menyelamatkan umat manusia. Dengan hampir satu juta pengunduh, ini adalah salah satu cara yang paling inovatif untuk menjaga latihan ketika Anda sedang malas.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *