Running A Business

Belajar Bisnis dari 3 Film Ini!

 
  • 3
    Shares

Loading...

Setiap produk laris dan setiap bisnis yang sukses pasti ada cerita menarik dibalik itu dan bisa dijadikan pelajaran untuk semua orang yang ingin memulai bisnis. Tak sedikit cerita kesuksesan bisnis diangkat menjadi sebuah film yang bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak orang.

Kenapa Belajar dari Film

Belajar bisnis sebenarnya bisa dengan apa saja dan dengan siapa saja. Termasuk belajar bisnis dari menonton film. Belajar dari film bisa menjadi solusi alternatif bagi kamu yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengikuti seminar.

Belajar dari film juga kamu akan belajar juga tentang perjuangan seseorang jatuh bangun membangun bisnisnya. Mulai dari nol hingga bernilai ratusan miliar. Dari situ kamu akan belajar juga kegigihan dari seorang pebisnis sukses ketika menghadapi rintangan yang ada.

Kali ini mebiso telah mendaftar lima film yang cocok untuk kamu jadikan refrensi ketika membangun bisnis. Simak.

The Greatest Showman

Film ini berkisah tentang perjalan seorang pebisnis di dunia hiburan, sirkus. Pebisnis tersebut adalah P.T. Barnum yang diperankan oleh aktor terkenal pemeran wolverine, Hugh Jackman. Dalam film tersebut diceritak perjalanan seorang pekerja perkapalan yang merintis usaha museum.

Selama perjalanan membangunnya tidak lah mudah, beberapa kali menuai penolakan dari masyrakat sekitar. P.T. Barnmun tidak menyerah dan terus berusaha. Berawal dari bisnis museum kemudian, P.T. Barnum membuat semacam pertunjukan dengan memanfaatkan orang-orang unik dan bekebutuhan khusus.

Justru dengan pertunjukan ini banyak menarik minat masyarakat. Ini lah awal mulah sejarah sirkus ditemukan dan menjadi pertunjukan sukses hingga sekarang.

The Founder

Ini adalah kisah awal dari berdirinya McDonald’s. Salah satu restoran cepat saji terbaik di dunia dan telah beroperasi di 119 negara di dunia. Film ini menceritakan para pendiri asli McDonald’s yaitu Dick and Mac McDonald’s, dua bersaudara penemu speede system, cara menyajikan makanan cepat saji.

Namun, bukan mereka berdua lah yang menjadikan McDonald’s berjaya hingga sekarang. Ray Kroc lah yang membuat McDonald’s bisa berekpansi ke berbagai kota di Amerika dan kemudian hingga ke mancanegara.

Drama konflik antara McDonald’s bersaudara dengan Ray Kroc menjadi bagian awal dari kisah perjalanan sukses McD. Dick dan Mac orang yang dibilang kolot, anti growth sedangkan Roy Kroc adalah seorang yang gigih dan ngotot. Sehingga mereka bertiga memiliki pandanga yang berbeda. Akhirnya Roy Kroc lah yang menang, kemudian berjuang mengembangkan McDonald’s hingga berjaya sampai sekarang.

The Social Network

Ini adalah film tentang perjalanan media sosial yang sangat terkenal dan terbesar di dunia yaitu facebook. Dalam kisah tersebut menceritakan tentang Mark Zuckerberg sebagai seorang mahasiswa universitas harvard yang semula membuat situs facemash yang merupakan situs untuk merating tingkat kecantikan mahasiswi yang ada di Harvard.

Facemash menarik perhatian banyak perhatian mahasiswa harvard. Tak berselang lama Mark mengubahnya menjadi “the facebook” yang mana merupakan ide dari dua kembara bersaudara, Cameron dan Tyler. The facebook berkembang pesat di berbagai universitas di Amerika.

Kemudian Mark dan temannya Eduardo Saverin mengembangkan lebih luas lagi setelah mendapatkan pendanaan awal dari Peter Thiel. Mark terus mengembangkan facebook hingga sekarang. Namu, dalam perjalanannnya Eduardo Saverin tidak menjadi bagian facebook lagi hingga sekarang.

Perjalanan panjang dan berliku dari Mark Zuckerberg dalam mengembangkan Facebook dari menjadi media sosial antar kampus hingga menjadi media sosial dengan pengguna sebanyak 2 miliar lebih bisa kita jadikan pelajaran dalam mengembangkan bisnis.

Ketiga film hollywood tadi bisa mnjadi inspirasimu dalam memulia bisnis. Hal yang terpenting yang bisa dipelajari adalah bahwa perjalanan bisnis tak selamanya mulus, ada naik turunya, tapi sebagai pebisnis yang tangguh harus tetap gigih untuk terus berusaha.

Baca Juga Artikel Menarik ini

5 Ide Bisnis Seputar Mahasiswa

Cara Tepat Untuk Fokus pada Bisnismu

5 Tips untuk Memulai Menjadi Sociopreneur

Loading...

  • 3
    Shares

1 komentar

  • 3 April 2019 - pukul 19:01

    Ternyata nonton film juga ada manfaatnya. Baru tahu.. Nice artikel. Terimakasih..

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *