Running A Business

Belajar PR dari Film Lego yang Fenomenal

 

Loading...

Sebuah film fenomenal yang bukan hanya menarik perhatian jutaan anak di dunia, tapi juga menyita pandangan dari berbagai kalangan. Film Lego yang dihasilkan oleh Warner Bross Pictures ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Bukan hanya dari animasi yang apik, tapi juga isi yang mampu mendapatkan sambutan baik dari para penonton dan kritikus. Tapi selain itu, film lego juga memberikan ilmu baru untuk kita, terutama yang inign belajar tentang Public Relation atau PR. Apa saja itu?

1. Tetap relevan

Jika kita sadar maka film The Lego Movie adalah hasil revitalisasi sebuah merek yang direncanakan dan ditulis dengan seksama. Tim penulis naskah juga menggunakan detail skrip yang cukup rumit dan membawa konsep lego yang asli. Cerita yang dibuat dapat mengajak para penonton dewasa kembali nostalgia dengan tampilan toko klasik angkasawan berwarna biru. Tak hanya itu, film Lego ini juga bisa merangkul para penonton anak – anak dengan menampilkan tokoh pahlawan masa kini.

2. Sadar budaya

Film animasi ini banyak mengusung tema dan isu yang sedang populer dalam budaya Amerika, seperti korporasi, kebebasan dan kemandirian. Film ini mengangkat isu yang mampu menarik target penonton dengan jelas. Bukan hanya anak – anak, penonton dewasa juga terpikat dengan film ini.

3. Kreativitas yang penting

Kreativitas jelas sangat terasa di dalam film ini. Film ini menceritakan bahwa dunia Lego dikuasai oleh Lord Business yang jahat, dibarengi dengan mati surinya kreativitas para penghuni dunia lego. Dan dalam film ini para karakter dunia lego harus menyelamatkan dunia mereka dengan kreativitas yang mereka miliki.

4. Memanfaatkan pemasaran konten

Dan untuk tetap menarik perhatian pasarnya, Lego membuat sebuah film yang berdurasi panjang seperti The Lego Movie. Dan film inilah yang mereka sebut sebagai pemasaran konten dari merek Lego. Strategi yang mereka gunakan bisa kita tiru dalam strategi pemasaran kita. Dengan memanfaatkan blog, media sosial dan video untuk menyebarkan pesan merek kita kepada pasar dan audiens.

Dan film ini semakin memperkuat pijakan Lego menjadi merek permainan balok yang ternama di dunia. Bahkan sudah ada rencana untuk sekuel The Lego Movie tahun 2015 mendatang yang saat ini masih dalam tahap penggarapan. Wah, kita nantikan saja bagaimana film The Lego Movie selanjutnya ya :)

Sumber: Marketing.co.id

Baca juga:

10 Cara Membangun Relasi Online yang Positif

Ingin Merek Berumur Panjang? Mari Belajar Melalui Lego

8 Cara Membuat Merek Booming Dipasaran

Loading...

1 komentar

  • 21 November 2014 - pukul 12:29

    dulu swaktu kecil saya sering bermain lego dgn teman2 sepulang sekolah. nonton film ini mengingatkan momen2 lucu dulu. :D

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *