Leadership

Belum Ada Hasil Mencari Kerja? Lihatlah Diri Anda Secara Objektif!

 
  • 2
    Shares

Loading...

Dalam mencari pekerjaan terkadang usaha yang kita lakukan tidak kunjung membuahkan hasil yang  kita inginkan. Sebenarnya bisa Anda analisa faktor apa saja yang menyebabkan semua usaha Anda gagal, padahal jika Anda perhatikan banyak sekali lowongan kerja yang tersedia di berbagai website lowongan kerja ataupun media cetak.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat berburu lowongan kerja sebaiknya Anda tulis apa saja kekurangan Anda, apa saja kesalahan Anda, apakah ada teknik lain dalam mencari pekerjaan dan hal lainnya yang mungkin menghambat proses pencarian kerja. Bersifat objektif pada diri sendiri akan sangat membantu Anda dalam memperbaiki kesalahan-kesalahan yang selama ini terjadi.

Ketika Anda memAndang diri Anda secara objektif dalam proses pencarian kerja, maka akan ada beberapa hal yang peru Anda perhatikan, yaitu:

Keahlian

Apa keahlian yang Anda miliki dan sangat dibutuhkan untuk perusahaan, pengalaman kerja dengan bakat unik yang disertai dengan sertfikat ? Dan Apa yang menjadi kompetensi utama Anda ?

Keinginan Anda dalam mencari pekerjaan

Apakah Anda mecari pekerjaan yang hanya berkaitan dengan tingkat besar kecilnya perusahaan (terkenal/tidaknya), atau Anda hanya ingin mengejar tittle, misalnya sales manager, leader tim, staff atau bahkan hanya bekerja secara freelance. Berapa besarnya kompensasi/gaji yang Anda inginkan, tentunya berkaitan dengan pengalaman kerja dan tingkat keahlian yang Anda miliki.

Ini yang perlu Anda pertimbangkan pada saat Anda mencari pekerjaan.

Lokasi

Seberapa jauh jarak antara tempat kerja dengan rumah Anda, apakah Anda akan nyaman dengan tawaran kerja yang Anda terima? ataukah Anda bekerja dengan sistem jarak jauh yang hanya mengAndalkan internet. Jika tempat bekerja Anda jauh dari rumah Anda, sarana transportasi apa yang ingin Anda gunakan, apakah itu akan effisien buat Anda.

Waktu

Kapan saatnya Anda akan bekerja dan kapan waktu kerja yang Anda inginkan. Segera berdasarkan tanggal tertentu atau pada waktu-waktu tertentu.

Itulah beberapa tips agar Anda tetap fokus dalam mencari pekerjaan sesuai yang Anda inginkan dan sesuai dengan karakter Anda sendiri.

Baca juga:

Sudah Tahu Kenapa Anda Tidak Diterima saat Melamar Kerja?

Penasaran Gimana Bisa Sukses Menghadapi Psikotes Kerja?

Tips Merekrut Karyawan Baru Untuk Bisnis Anda

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *