Running A Business

Berikan Solusi Kepada Pelanggan dari Produk dan Layanan yang Anda Jual

 
  • 1
    Share

Loading...

Setiap dari pemilik bisnis akan terus berinovasi dan menciptakan produk terbaru untuk pasar mereka. Dengan tidak lain tujuan mereka adalah mencapai sebuah keuntungan dalam proses penjualan produk mereka. Tidak ada yang ingin jika bisnisnya tidak menghasilkan keuntungan apapun, terlebih setelah memiliki ide bagus dan menciptakan produk terbaik. Mereka pasti ingin pasar menyukai produk yang mereka jual. Tapi diluar itu, sebenanrya semua pemilik bisnis harus mampu memberikan solusi untuk setiap masalah pelanggan yang mencari produk mereka.

Bagaimana produk menjadi solusi pelanggan?

Sebuah produk diciptakan harus mampu menjadi dan memecahkan sebuah masalah yang muncul di masyarakat. Bukan hasil ketika produk yang dipasarkan tidak bermanfaat dan tidak mampu menjadi solusi dari masalah yang dimiliki oleh masayarakt. Sebuah produk harus memiliki nilai dan fungsi yang mampu digunakan sebagai pemecah masalah yang ada di masyarakat. Tidak hanya ada dan digunakan tanpa tujuan. Seperti halnya mobil, mereka diciptakan untuk menjadi solusi masyarakat dalam hal transportasi dan mencapai suatu tempat yang jauh. Namun yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat adalah bagaimana mereka mendapatkan sebuah mobil yang mampu menjadi pemecah masalah polusi di kota besar. Ini akan lebih unik dan lebih banyak dicari oleh masyarakat. Ditambah jika mobil tersebut memiliki nilai artistik lain dan fungsi yang dapat membawa kemudahan bagi siapapun yang menggunakan.

Kita tentu harus tahu, bagaimana setiap orang mencari dan membeli suatu produk tertentu untuk dapat memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi. Ini yang harus diperhatikan oleh setiap pemilik bisnis, untuk dapat menciptakan suatu produk yang bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Bukan hanya bagaimana produk yang diciptakan hanya berupa produk yang bernilai artistik tinggi, tapi tidak bertahan lama di pasar karena tidak bermanfaat.

Lalu apalagi yang pelanggan butuhkan sebagai solusi?

Sebenarnya selain produk yang bermanfaat, pelanggan membutuhkan sebuah layanan yang mampu membawa dan memberikan mereka solusi untuk setiap masalah yang mereka hadapi. Tahukah kita, alasan setiap orang menghubungi sebuah customer support di sebuah perusahaan adalah untuk bertanya dan mencari solusi penyelesaian dari masalah yang mereka hadapi. Solusi yang dibutuhkan pelanggan juga bisa berasal dari customer support. Sesuai dengan tujuan adanya customer support di setiap perusahaan adalah untuk dapat melayani setiap apa yang pelanggan inginkan dan butuhkan dari bisnis kita.

Customer support bukan hanya berlaku pada perusahaan besar, namun bisnis seperti toko online juga membutuhkan adanya tenaga customer support. Ini berkaitan dengan visi dari masing – masing usaha, yang salah satunya adalah menjadi solusi bagi setiap masalah yang dihadapi pelanggan. Jika kita sudah berkomitmen membangun sebuah bisnis, kita juga harus berkomitmen menjadi partner dan solusi bagi pelanggan kita. Kita bukan hanya akan menerima keuntungan, tapi juga harus memberikan keuntungan bagi pelanggan.

Salah satu contoh yang diberikan oleh PT Beon Intermedia adalah mereka mampu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya untuk setiap pelanggannya. Ini dibuktikan bukan hanya dari produk yang mereka tawarkan, tapi juga dari setiap layanan customer support yang sudah memastikan dirinya selalu ada selama 24 jam sehari dalam 7 hari seminggu. Dan ini sudah menjadi komitmen mereka untuk bisa terus memberikan solusi masalah bagi pelanggan – pelanggannya.

Baca juga:

Menentukan Harga untuk Produk di Toko Online

7 Faktor yang Harus Diperhatikan Ketika Launching Produk

5 Tips Menciptakan Kesan Terbaik bagi Pelanggan

Baru

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *