Leadership

Berkaca dari 5 Kisah Kegagalan Orang Sukses di Bidang Teknologi dan Informasi

 
  • 14
    Shares

Loading...

Setiap orang pasti pernah merasakan sebuah kegagalan, namun hanya orang sukses saja yang tidak menyerah saat mereka merasakan kegagalan tersebut, berikut ini adalah kisah – kisah inspiratif yang pernah dialami oleh orang – orang sukses dibidang teknologi sebelum mereka menjadi sukses seperti saat ini.

1. Bill Gates

bill-gates

Microsoft adalah salah satu software yang terkemuka didunia, dan Bill Gates adalah seorang yang sangat berpengaruh dalam perkembangannya, tidak hanya itu, Bill Gates juga sempat dinobatkan sebagai orang terkaya didunia, dibalik kesuksesannya ternyata dia pernah mengalami kegagalan, salah satu kegagalannya yang paling besar adalah dia di Drop Out dari Havard dan sebelumnya pernah berkerja sebagai office boy.

2. Mark Zuckerberg

mark zuckerberg

Hampir semua pengguna internet aktif menjadi pelanggan di Facebook, sebuah kesuksesan yang besar itu berkat kerja keras Mark Zuckerberg yang tidak pernah menyerah, berawal dari bangku kuliahnya, dia mencoba menciptakan sesuatu yang bisa digunakan untuk menghubungkan teman teman kuliahnya di Havard, namun sayangnya dia juga pernah di drop out dari Havard.

3. Brian Acton

Brian acton

Lamaran pekerjaannya pernah ditolak Facebook dan Twitter pada tahun 2009, tapi dia tidak menyerah dengan penolakan tersebut, justru setelah ditolak, dia bekerja keras untuk mengembangkan aplikasinya yang justru menarik di mata Facebook, saat ini aplikasi tersebut telah dibeli Facebook dengan harga 19 Miliar Dollar AS atau setara dengan 223 Triliun Rupiah. Aplikasi yang populer dengan 430 juta pengguna aktif saat ini dan berkembang pesat tersebut adalah WhatsApp.

4. Steve Jobs

Steve Jobs

Apple Computer, sebuah perusahaan yang sangat terkenal didunia. Awalnya Steve Jobs sama sekali tidak sukses ketika bersama Steve Wozniak mencoba menjual hak cipta PC yang mereka kembangkan. Petinggi Hewlett-Packard berkata, “Kami tidak butuh kalian. Kalian bahkan belum lulus kuliah.” Presiden dari perusahaan Atari juga berkata, “Minggatlah dari hadapanku. Keluar dari sini. Kalian bau dan kami tidak akan membeli produk kalian!”. Keadaan saat itu sangat berbeda dengan saat ini, dimana mana produk Apple selalu dipuji.

5. Sergey Brin dan Larry Page

larry-page-sergey-brin

Googlenya saat ini menjadi halaman rujukan pertama saat membuka browser bagi hampir seluruh pengguna internet, mesin pencari dengan produk pendukung lain yang secara tidak sadar sudah mempengaruhi kehidupan di internet ini sangat sukses. Tapi sebelum semua kesuksesan ini diraih, 2 pendiri Google ini pernah ditolak saat berencana menjual Google kepada AltaVista, Yahoo! Dan Excite. Hal tersebut yang menjadi keputusan mereka untuk mengembangkan google dan meninggalkan bangku kuliah. Setelah 5 tahun, google sudah mengalahkan 3 perusahaan yang menolaknya.

5 orang diatas percaya bisa meraih kesuksesan dan tidak putus asa dalam meraihnya, hal itulah yang menjadikan kesuksesan menjadi kenyataan, jika orang yang pernah gagal saja bisa sukses, apalagi kita? Semoga kita semua bisa sukses seperti mereka.

Loading...

  • 14
    Shares

1 komentar

  • 16 Januari 2015 - pukul 17:08

    artikel yang sangat menginspirasi sekali,,, semoga saya juga bisa sukses seperti mereka,,,, amiiin

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *