e-Marketing & Sales Tips Bisnis

Bisnis Makin Dilirik, Ini Cara Promosi dengan TikTok!

 

Loading...

Cara Promosi dengan TikTok Tak hanya sekadar medsos untuk berbagi video, TikTok pun bisa jadi alat ampuh untuk mempromosikan bisnis Anda. Lantas, bagaimanakah cara promosi dengan TikTok?

TikTok: medsos unik untuk berbagi video

TikTok menjadi salah satu medsos yang sedang digandrungi banyak kalangan. Anda bisa membuat video singkat dan memberikan berbagai efek dan musik agar video semakin menarik.

Tak hanya remaja, banyak orang dewasa yang gemar bikin video TikTok. Banyak sekali video viral yang berasal dari medsos tersebut.

TikTok agaknya bisa menjadi peluang dalam mengembangkan bisnis Anda, tepatnya dengan memanfaatkannya untuk promosi bisnis. Dengan tambahan bumbu kreativitas, dijamin brand Anda pun semakin dilirik!

Beginilah cara promosi dengan TikTok untuk bisnis Anda

1. Selalu up to date dengan tren yang berkembang di TikTok

Setiap medsos memiliki trennya masing-masing, begitu juga dengan TikTok. Selain mempelajari seluk beluk menggunakan TikTok, pahami juga tren yang sedang berlangsung di TikTok.

Memperhatikan tren yang sedang berlangsung pun akan sangat membantu Anda dalam membuat konten. Biasanya, konten yang dibuat sesuai tren akan banyak dilihat. Dengan demikian, Anda pun bisa membaur dengan pengguna TikTok lain.

2. Buat konten-konten lucu dan menghibur

Salah satu hal yang menonjol dari TikTok adalah konten-kontennya yang lucu dan kreatif. Oleh karenanya, buatlah konten seperti itu.Tak usah merisaukan kualitas video, yang terpenting adalah bagaimana Anda mengemas ide unik di pikiran.

Buatlah konten-konten lucu yang sesuai dengan brand Anda. Oh ya, jika ada tren video lucu namun kurang sesuai dengan brand, tak usah dipaksakan untuk membuat konten seperti itu, lho.

3. Membuat hashtag challenge

Strategi ini tidak hanya menyenangkan, namun juga mendorong interaksi dengan pengguna TikTok serta membangun engagement. Bagaimana cara melakukannya?

Mudah saja, ajak pengguna TikTok untuk membuat suatu konten dan menambahkan hashtag yang memuat nama brand Anda. Atau, bisa juga dengan Anda membuat konten, lalu ajak orang-orang untuk re-create alias membuat ulang konten tersebut.

4. Bekerja sama dengan influencers

Anda juga perlu mempertimbangkan hal ini, terutama jika brand Anda menargetkan kalangan muda. Pengguna TikTok yang masih muda lebih berminat dengan influencers. Oleh karenanya, menjalin kerja sama dengan influencers bermanfaat untuk menyambungkan brand Anda dengan kalangan tersebut.

Jalinlah kerja sama dengan influencer dengan membuat challenge menarik. Perhatikan influencer serta target market yang Anda tuju, apakah sejalan?

5. Menggunakan TikTok Ads

Kini, TikTok juga mulai mengembangkan fasilitas Ads alias iklan, sebagai wadah promosi. Fasilitas ini boleh dilirik, terutama jika Anda ingin meraih lebih banyak audiens di TikTok.

Ada beberapa macam Ads yang bisa Anda pilih, yakni:

Infeed Native Content: mirip dengan iklan di Snapchat dan Instagram Story, kita bisa menambah klik untuk menyambungkan ke website.

Brand Takeovers: brand bisa mengambil alih TikTok untuk sehari. Brand yang menggunakan Ads ini bisa membuat gambar, GIF, serta video dengan link yang menyambung ke website atau hashtag challenge.

Hashtag Challenges: Anda bisa mempromosikan hashtag challenge brand Anda agar bisa diikuti lebih banyak orang

Branded Lenses: fitur ini mirip lensa Snapchat 2D dan 3D untuk wajah dan foto-foto

Masih banyak cara promosi menarik untuk bisnis Anda

Yap, masih banyak cara promosi unik yang bisa Anda terapkan untuk bisnis Anda. Dapatkan berbagai wawasan tentang marketing dan topik-topik sejenis hanya di Mebiso. Have fun with your marketing process,selamat mencoba TikTok!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/340216

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *