Karir Start A Business

5 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dari Hobi

 

Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga – Apakah Anda seorang Ibu rumah tangga yang ingin menghasilkan pendapatan namun ingin terus berada di rumah? 

Tentu saja hal ini bisa dilakukan oleh para Ibu yang tetap dapat melakukan pekerjaan rumah seperti mengurus anak, memasak dan sebagainya namun dapat berbisnis dan menghasilkan uang juga lho!

1.Menjual tanaman hias

Jika Anda adalah tipe yang sangat suka membeli dan mengoleksi tanaman, cobalah berpikir untuk menjualnya mulai sekarang. 

Saat ini, bisnis tanaman hias cukup menjanjikan karena bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Anda cukup mengandalkan sela-sela waktu untuk menyiram, merawat tanaman dan melakukan pembibitan sembari mengerjakan pekerjaan rumah.

Anda dapat memasarkan tanaman ini kepada tetangga, saudara, kenalan dan melalui akun sosial media pribadi Anda. Jangan lupa untuk letakkan info contact person dan alamat yang jelas ya.

2.Bisnis untuk Ibu rumah tangga yang hobi memasak

Hampir semua Ibu memiliki hobi yang satu ini, memasak. Mulai dari sekarang, pikirkan menu andalan Anda untuk keluarga yaitu menu anti gagal. Hal ini dapat menjadi salah satu ide bisnis untuk Ibu rumah tangga yang sangat menjanjikan loh.

Anda dapat membuka bisnis dessert, kue lebaran bahkan catering. Tanpa perlu risiko yang besar, mulailah bisnis ini dengan membuka sistem PO sehingga jauh dari kata rugi. 

Pasarkan bisnis ini di lingkungan terdekat Anda seperti tetangga dan saudara. Cobalah menawarkan diri untuk acara ulang tahun, syukuran atau arisan. Bisnis ini juga dapat menjadi bisnis yang besar jika Anda terus fokus menekuninya lho!

3.Menjadi penulis lepas

Jika Anda adalah orang yang hobi menulis dan bisnis ini sangat cocok untuk Anda. Anda dapat menjadi penulis lepas, copywriter atau bahkan menulis novel, cerpen dan sebagainya hanya dari rumah serta nyaris tanpa modal karena Anda hanya memerlukan laptop saja.

Tak hanya pada satu media saja, Anda bahkan bisa menjadi penulis lepas di berbagai media atau start up sekalipun selama Anda bisa menyelesaikan tulisan.

Anda bisa melamar jenis pekerjaan ini di berbagai situs lowongan pekerjaan. Jangan lupa untuk mencari sistem kerja remote ya, agar Anda dapat menyelesaikan semua pekerjaan dari rumah sambil mengurus si kecil.

4.Menjual kerajinan tangan

Hobi membuat kerajinan tangan tentu saja dapat dijadikan sebuah bisnis. Anda sebagai Ibu hanya perlu membuat barang yang Anda sukai, lalu Anda dapat mengunggahnya ke berbagai akun sosial media sehingga dapat menarik minat customer

Untungnya, kerajinan tangan sangat sedikit membutuhkan modal. Anda hanya perlu mencari limbah rumah tangga seperti kulit jagung, kulit telur dan lain-lain sebagai bahan utama untuk membuat produk kerajinan tangan.

Tidak perlu bingung dengan jenis produk, karena Anda dapat mencari berbagai inspirasi kerajinan tangan di sosial media, google, pinterest dan lain-lain. Anda dapat memanfaatkan sela-sela waktu ketika Anak tidur, sekolah dan bermain untuk menyelesaikan sebuah produk. Menarik bukan?

Jika bisnis semakin besar dan sudah dikenal, Anda bisa menerima untuk produksi souvenir pernikahan, ulang tahun dan acara besar lainnya. Anda juga bisa membuat souvenir oleh-oleh khas kota tempat Anda tinggal lho!

5.Membuka jasa menjahit

Bisnis menjahit adalah salah satu bisnis yang sangat digemari oleh kaum hawa, tentunya Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara di rumah saja. 

Sebagai pemula, Anda bisa mulai dengan memikirkan spesialisasi jahit yang Anda sukai. Misalnya, menjahit baju kebaya, sprei, baju anak, gamis dan lain-lain. Beritahu tetangga dan kenalan Anda bahwa Anda sedang membuka jasa jahit.

Lalu upload produk dan mintalah testimoni dari pelanggan yang sudah meggunakan jasa Anda. Anda juga dapat membuat produk sendiri misalnya jilbab, gamis dan lain-lain. 

Dari artikel ini, Ibu rumah tangga tidak hanya bisa mengurus anak, membereskan rumah dan urusan rumah tangga lainnya lho, namun juga bisa berbisnis dan berpenghasilan. Bagaimana? Tertarik untuk menjalani salah satu bisnis untuk ibu rumah tangga diatas? Ayo simak artikel cara memulai bisnis disini.


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *