Technology

Tips Mengoptimalkan Blog Untuk Bisnis Online Anda

 

Blog Untuk Bisnis Online – Website menjadi salah satu elemen penting agar bisnis Anda diperhatikan Google. Melalui kata kunci dari sebuah kata-kata kita di website bisnis, Google akan mampu membantu siapa saja yang sedang mencari informasi, dan jika itu merupakan kata kunci yang kita miliki, maka Google akan mengarahkan mereka kepada website kita. Lantas, bagaimana meningkatkan traffic blog untuk bisnis online kita? Berikut ini adalah langkah – langkahnya.

Pastikan nama domain blog Anda ditujukan untuk nama bisnis online Anda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan untuk meningkatkan website bisnis Anda di mesin pencarian Google, yaitu dengan menggunakan nama bisnis pada nama domain Anda. Dengan begitu masyarakat akan mudah menemukan dan menghafal bisnis Anda.

Blog Anda harus menggunakan www.NamaBisnisAnda.com. Nama bisnis Anda harus sering disebut pada halaman website Anda dengan kata-kata, karena mesin pencari tidak bisa membaca gambar. Hal ini juga harus muncul dalam tag judul website Anda dan dalam deskripsi meta website Anda.

Selalu perbarui backlink pada blog untuk bisnis online Anda

Setiap artikel yang Anda buat dalam website Anda pastikan selalu memberikan backlink ke halaman lainnya. Selain mengurangi bounce rate yang bisa dengan mudah terjadi di website Anda, ini juga berfungsi untuk dapat menemukan artikel bisnis Anda lainnya.

Dan itu artinya, semakin banyak yang mengakses halaman website Anda, traffic yang dimiliki oleh website Anda juga akan semakin besar. Dan ini akan meningkatkan kedudukan website Anda di mesin pencari. Usahakan selalu memperbarui setiap backlink yang tercantum pada halaman artikel atau halaman website Anda lainnya. Karena ini akan membuat pengunjung dengan mudah menemukan informasi lainnya.

Sematkan bisnis Anda pada halaman “Tentang Kami”

Jika dalam website Anda ada sebuah fitur atau halaman “Tentang Kami”, ini saatnya Anda menceritakan lebih banyak mengenai bisnis Anda. Anda bisa mulai menjelaskan apa bisnis Anda, latar belakang, produk apa saja yang ditawarkan, dan sebagainya.

Anda bisa menggunakan kata kunci yang jelas mengarah pada bisnis atau halaman website Anda. Anda bisa menulis deskripsi tersebut sekitar 500 kata, yang memuat juga kata kunci bisnis Anda. Kata kunci ini yang nantinya membantu mesin pencarian menemukan website Anda.

Seimbangkan dengan media sosial

Untuk langkah yang terakhir, saya sarankan untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan media sosial untuk bisnis Anda. Pastikan untuk menggunakan nama bisnis untuk nama akun media sosial bisnis Anda.

Hal ini penting memudahkan mesin pencari mengasosiasikan bisnis dengan halaman website Anda. Google akan membantu Anda memperkenalkan bisnis Anda melalui akun media sosial yang nantinya tertera di halaman pencarian.

Demikian tips mengoptimalkan blog bisnis Anda. Tetap semangat dan lakukan evaluasi rutin agar blog Anda semakin efisien!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *