Technology

Blog Untuk Bisnis Dilarang Menerapkan Kesalahan Ini!

 

Blog Untuk Bisnis – Selain media sosial, blog bisa menjadi salah satu media alternatif yang mendukung bisnis Anda. Tak hanya mendukung peningkatan penjualan bisnis, blog juga bermanfaat untuk menyampaikan informasi kepada para pembaca. Meski demikian, terdapat sejumlah hal yang perlu dihindari supaya blog Anda dapat menarik perhatian pelanggan lebih besar. Apa saja?

Tidak memikirkan headline pada blog untuk bisnis adalah kesalahan paling umum

Perlu diketahui bahwa pembaca cenderung menyukai suatu blog yang rutin update dan menyajikan headline yang menarik. Oleh karenanya, hindari menyajikan headline yang terlalu biasa dan sudah banyak dipakai oleh blog lain. Buatlah headline yang dapat meningkatkan rasa penasaran pembaca sehingga mereka datang ke blog Anda.

Sebab, dengan menyajikan headline yang menarik, pembaca akan terus datang dan membaca setiap konten yang Anda buat. Mereka akan terus menanti konten lain di blog Anda. Sehingga, tentu saja meningkatkan peluang ketertarikan mereka pada produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Paragraf pertama sudah terlalu membosankan

Nyatanya, sebagian besar pembaca hanya akan membaca paragraf pertama pada sebuah artikel saja. Sebab, tak sedikit yang beranggapan bahwa paragraf pertama cukup untuk mewakili isi dari apa yang dituliskan selanjutnya.

Hal inilah yang perlu menjadi perhatian Anda. Hindari menulis paragraf pertama yang langsung menurunkan rasa penasaran dan ketertarikan pembaca. Alih-alih, buatlah paragraf pertama semenarik mungkin, tapi tidak langsung menyajikan semua informasi detail sekaligus. Dengan demikian, pembaca akan lebih tertarik untuk terus membaca kelanjutannya.

Meski blog untuk bisnis, tapi jangan melulu jualan!

Terlepas dari tujuan Anda membuat blog untuk usaha yang sedang dibangun, usahakan jangan berlebihan dalam melakukan penjualan atau promosi melalui blog. Sebab, dengan demikian, blog Anda akan dinilai terlalu mementingkan konten penjualan tanpa memperhatikan kebutuhan pembaca akan sebuah informasi.

Jika Anda ingin memiliki pembaca yang setia, maka usahakan untuk lebih variatif dalam membuat berbagai konten blog, Seimbangkan antara konten promosi, penjualan, dan konten edukasi.

Bedakan antara website dengan blog untuk bisnis Anda

Meskipun tujuan keduanya adalah sama-sama meningkatkan peluang klien untuk bisnis Anda, tapi usahakan untuk tidak memberi perlakuan sama pada keduanya. Jangan campur adukkan urusan berbau perusahaan pada blog Anda. Jangan lupakan peran blog Anda sebagai penyedia informasi atau ilmu bagi pembaca yang sesuai dengan target Anda.

Meski terlihat sederhana, nyatanya blog bisnis bisa berpengaruh pada brand yang Anda bangun. Semoga dengan membaca artikel ini, Anda dapat lebih berhati-hati dalam menghindari kesalahan-kesalahan tersebut. Semoga berhasil!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *