Headline Leadership

Lakukan Tips Ini agar Tak jadi Bos Pemarah!

 

Bos Pemarah – Tekanan pekerjaan sering memicu emosi. Apalgi jika masih banyak tumpukan tugas yang belum selesai dikerjakan oleh bawahan. Jika Anda merasa sudah di luar batas, usahakan Anda tidak terlihat kacau di depan bawahan, apalagi sampai disebut sebagai bos pemarah. Karena tampilan emosi yang kacau, juga menganggu kondisi pekerjaan dan performance kita di mata klien. Berikut sejumlah cara untuk mengatasinya!

Perbanyak gerakan santai bisa cegah Anda jadi bos pemarah, lho!

Tak usah panik jika masih banyak tugas yang belum selesai. Perasaan panik yang timbul berulang – ulang membuat Anda tak bisa menuntaskan pekerjaan sama sekali. Gunakan stres ini sebagai stimulan. Stres kadang merupakan hasil dari situasi yang tidak dapat Anda kendalikan. Dan kadang – kadang Anda perlu sedikit stres untuk bergerak.

Oleh karenanya, selalu sempatkan untuk bergerak santai menjauhi ruang kerja Anda sementara. Ini bisa menyegarkan pikiran Anda agar tak jenuh dan semakin stres.

Bos pemarah itu biasanya dipicu dari kesedihan yang ia pendam

Bisa saja, pada saat penilaian tahunan, Anda tidak mencapai target. Padahal, Anda telah memberikan semua yang Anda bisa untuk mempertahankan bisnis. Ini menyakitkan dan Anda rasanya ingin menangis.

Maka, menangislah. Melepaskan kesedihan akan mencegah Anda hilang kendali. Namun, usahakan untuk tidak menangis di hadapan klien atau bawahan Anda ya.

Hindari meluapkan amarah

Jangan marah kepada bawahan Anda hanya karena suatu hal yang bahan bukan salah mereka. Tunjukkan kekuatan Anda bahwa Anda tak mudah terbawa emosi. Dengan sendirinya Anda akan mengingat betapa berharganya Anda sebagai seorang pemimpin.

Demikian yang bisa Anda lakukan untuk mencegah diri menjadi bos pemarah. Jadi, sudahkah Anda melakukannya?
(dok. Pexels)

Baca juga:

Tips Berkolaborasi dengan Mitra Bisnis yang Lebih Besar

Optimalkan Bisnis dengan Facebook Shop, Ketahui dulu Fiturnya


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *