Running A Business

5 Brand Lokal Yang Naik Daun di Tahun 2020

 

Brand Lokal Yang Naik Daun 2020 – Pandemi COVID-19 mungkin membuat aktifitas sehari-hari terbatasi. Namun hal ini bukan penghalang bagi para pebisnis muda Indonesia untuk tetap mengembangkan dan meluncurkan produk yang berkualitas.

Harga yang terjangkau, juga performa yang kian hari semakin bersaing kualitasnya dengan brand luar, membuat brand lokal kini banyak digemari milenial. Adanya tagar #localpride yang kini sering dijumpai, menjadi salah satu bentuk rasa bangga anak negeri pada produk lokal.

Dari ujung kepala hingga ujung kaki, berikut Mebiso rangkum 5 Brand Lokal Yang Naik Daun di Tahun 2020:

1. Somethinc

Selain memantik kreatifitas, ternyata berdiam di rumah selama pandemi dijadikan sebagai ajang untuk mempercantik diri. Melakukan skincare routine dan banyaknya konten skincare membuat persaingan brand skincare begitu terlihat di media sosial sepanjang tahun 2020.

Berawal dari review produknya yang viral di jagad maya, Somethinc menjadi salah satu brand lokal yang naik daun 2020. Varian serum dari Somethinc yang menampakkan hasil nyata membuat Somethinc mendapat banyak review positif dan disebut sebagai dupes dari brand skincare luar, The Ordinary.

2. HMNS

Kini baik bagi pria maupun wanita, parfum melekat sebagai kebutuhan sehari-hari yang mampu menambah kepercayaan diri. Brand HMNS yang disebut-sebut sebagai parfum dengan aroma ‘mahal’ berhasil memikat pengguna parfum.

Semula cukup sulit untuk mendapatkan parfum HMNS hingga membuatnya terkesan sebagai parfum eksklusif. Namun tingginya peminat membuat HMNS memproduksinya secara massal. Inilah yang membuat HMNS layak disebut sebagai brand lokal yang naik daun 2020.

3. Shop At Velvet

Shop At Velvet yang terkenal dengan desain baju yang simple, lengkap dengan ragam warna earth tone, membuat Shop At Velvet menjadi brand lokal yang naik daun di tahun 2020. Terlebih lagi, simple outfit look sedang menjadi tren tahun ini membuatnya semakin diminati.

Mendekati akhir tahun, booming­-nya warna lilac juga membuat Shop At Velvet mengambil langkah tepat dengan meluncurkan beragam desain simple dengan warna lilac. Langkah ini membuat Shop At Velvet tetap menjadi pilihan para konsumennya.

4. Marka

Bicara simple outfit look yang sedang tren tahun ini, Marka sebagai pelopor dompet kalung menjadi aksesoris pelengkap yang banyak diburu milenial baik laki-laki maupun perempuan. Dengan beragam pilihan warna, corak dan bentuk, dompet Marka menjadi brand lokal yang naik daun 2020.

Brand asal Bandung ini pun memilih nama produk yang sangat mencirikan Indonesia. Salah satunya Sako atau saku yang berarti kantung. Siapa sangka jika penamaan khas Indonesia menjadi daya tarik tersendiri kini bagi milenial.

5. Pijak Bumi

Masih dari brand asal Bandung, sepatu yang lahir akibat hilangnya sepatu sang CEO, Rawland Asfales, menunjukkan performa yang baik tahun ini. Pijak Bumi meraih penghargaan Emerging Designer The MICAM Milano 2020 yang digelar di Milan, Italia.

Pijak Bumi yang mengedepankan sepatu ramah lingkungan namun fashionable atau eco-estetis, membuatnya tak hanya meraih penghargaan di Itali, tapi juga menarik potential buyer, yang akan membuatnya bersaing di pasar Italia.


Kini #localpride menjadi tren di kalangan milenial. Pasalnya, milenial mulai mempertimbangkan untuk membeli dan menggunakan produk lokal yang semakin bersaing kualitasnya dan berpikir kembali untuk merogoh kocek lebih dalam demi produk luar.

Worth to buy” menjadi slogan yang cocok untuk mendefinisikan produk lokal yang semakin baik kualitasnya sekarang. Apakah Anda salah satu pengguna #localpride?

Baca juga artikel menarik lainnya


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *