Running A Business

Tips Membuat Call to Action Jualan yang Menarik

 

Call To Action Jualan – Salah satu elemen promosi yang berpengaruh besar bagi sebuah proses penjualan adalah call to action. Elemen ini biasanya kita temui dalam sebuah postingan media sosial, halaman website, brosur ataupun newsletter yang berisi arahan kepada pelanggan untuk melakukan hal yang Anda harapkan sebagai penjual. Misalnya, seperti membeli produk, melakukan testimoni, atau mengikuti akun media sosial bisnis Anda. Namun, hal ini nyatanya harus Anda perhatikan agar dapat terlihat menarik sehingga berpengaruh bagi proses bisnis Anda. Lantas, bagaimana membuat call to action jualan yang menarik? Berikut tipsnya!

Pastikan call to action jualan Anda disertai instruksi yang jelas

Dalam setiap produk yang Anda pajang dalam website atau toko online di media sosial, tentu akan ada satu atau beberapa produk yang benar – benar menjadi idola bagi toko Anda. Dan yang jelas Anda pasti menginginkan banyak pelanggan atau pengunjung yang memilih produk tersebut. Namun, nyatanya pengunjung dan pelanggan Anda tidak akan mau membuang waktu untuk melakukan instruksi yang rumit sedangkan pilihan yang diberikan sangatlah terbatas. Itu sebabnya buatlah sebuah element call to action yang singkat, jelas dan mudah untuk digunakan.

Sesuaikan call to action jualan Anda dengan tujuan awal

Dalam setiap hal yang dilakukan oleh sebuah proses bisnis akan menentukan dan memiliki tujuannya sendiri. Seperti halnya ketika Anda membuat sebuah element call to action, apa yang ada difikiran Anda saat itu? Untuk menarik dan mendapatkan lebih banyak pelanggan kah? Untuk mengenalkan produk baru Anda? Atau untuk mendapatkan info kontak mereka? Jangan lupakan setiap tujuan yang Anda buat dalam setiap permulaan kegiatan bisnis Anda. Termasuk hal kecil seperti memasukkan element call to action dalam kegiatan promosi Anda.

Jangan ragu tawarkan promosi menarik

Hal yang membuat pelanggan tertarik adalah dengan memberikan sebuah penawaran menarik dalam setiap transaksi yang mereka lakukan. Tidak ada salahnya di dalam elemen call to action, Anda memberikan pelanggan sebuah penawaran dengan bonus tertentu. Ini akan membuat mereka semakin sering dan ingin untuk memesan produk yang Anda tawarkan.

Hal-hal tersebut ada baiknya Anda lakukan saat mencoba memasukan elemen call to action pada kegiatan promosi di media sosial atau website bisnis Anda. Dengan demikian, Anda dapat meraih target bisnis Anda dengan lebih mudah. Selamat mencoba!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *