Running A Business

Cara ini Akan Melengkapi Bisnis Online Kamu di Sosial Media

 

   

Di awal – awal menjamurnya bisnis online, media sosial-lah yang paling banyak digunakan. Mulai dari Facebook, Twitter, dan dan sekarang Instagram. Disitulah biasanya kita menjumpai para penjual dan pembeli online termasuk kita. Itu sebabnya media sosial adalah bagian penting dari kebiasaan berbisnis online yang sering dilakukan.

Nah, dewasa ini, sudah banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya melengkapi bisnis onlinenya dengan sebuah website toko online profesional.

Kenapa mereka melakukannya? Apakah mereka sudah bosan berjualan melalui sosial media?

Ya jelas tidak. Karena mereka sangat mengerti bahwa media sosial memegang peranan yang sangat penting dalam kegiatan bisnis online mereka. Sekarang siapa yang tidak menggunakan media sosial dalam aktivitas hariannya? Hampir tidak ada kan? Artinya bisnis online masih sangat membutuhkan media sosial untuk promosi dan pemasaran toko onlinenya.

Jadi, apa dong peran website kalau kita bisa berjualan di media sosial?

Mereka ingin lebih mengembangkan bisnisnya mulai dari cara berbisnis, promosi sampai pemasarannya dengan menggunakan website toko online. Karena setiap website yang dibuat khusus untuk bisnis online memiliki fitur yang memang dibutuhkan untuk berbelanja online. Mulai dari view product, add to chart, cek shipping sampai dengan konfirmasi pembayaran.

Menurut mereka, toko online sangat membantu mereka, juga customer juga customer mereka. Sebagai pemilik, mereka sangat terbantu dengan berkurangnya pertanyaan seputar produk, mereka dapat menampilkan informasi ataupun foto sebanyak-banyaknya terkait produk yang mereka jual. Untuk customer, mereka terbantu karena yang harus mereka lakukan hanya membuka website toko online, lalu memilih barang, klik, isi data, proses selesai. Semuanya dapat terjadi dengan cepat.

Website berperan untuk semakin meningkatkan jualanmu di media sosial yang selama ini kamu gunakan untuk berbisnis online. Banyak pebisnis online yang menggunakan website sebagai teman atau bahkan “Pacar” media sosial mereka untuk berjualan. Seperti yang dilakukan oleh pemilik toko online Dailybeautyhouse.com yang menggunakan bukan hanya website sebagai media berjualan, tapi juga sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path dan juga blog.

Ada juga Pemilik Headphoneku.com yang semenjak awal berjualan sudah menggunakan Kaskus dan Facebook untuk berjualan. Bahkan setelah memiliki website, mereka juga masih sangat aktif menggunakan sosial media itu. Bagi mereka yang menggunakan website dan media sosial merasa sangat dimudahkan untuk promosinya dan juga berjualannya. Bahkan pemilik Suplemenfitnessmurah.com juga melengkapi aktivitas bisnis onlinenya dengan promosi dan berjualan di marketplace seperti Tokobagus dan OLX.

Bahkan ga jarang lo ada toko online yang punya lebih dari 1 website untuk promosi dan media berjualan mereka. Bagi mereka website dan media sosial punya perannya masing – masing. Media sosial membantu para pebisnis online yang masih pemula untuk berjualan online, sedangkan website membantu para pebisnis online yang ingin lebih mengembangkan bisnis online mereka. Yang jelas kamu harus tahu mana yang jadi prioritas dan mana yang dijadikan sebagai pelengkap.

Dan, apa kamu salah satu pebisnis online yang masih baru mulai atau akan mulai mengembangkan? Lalu apa saja yang sudah kamu lakukan untuk toko online kamu? Menurut kamu apa menjalankan strategi yang sekarang kamu jalankan itu sudah cukup? :)

Baca Juga:

Beginilah Cara Mendapatkan Jodoh Terbaik untuk Bisnis Online

10 Tips Agar Bisnis Online Anda Lebih Dipercaya

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Bisnis Online pada Tahun Pertama

                              
Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *