Start A Business

Cara Jualan Online di Facebook Tanpa Iklan, Ikuti 4 Tips Berikut Ini!

 

   

Cara Jualan Online di Facebook Tanpa Iklan, Ikuti 4 Tips Berikut Ini! – Meski Facebook belakangan ini sudah tidak terlalu banyak pengguna yang aktif dari seluruh dunia, namun ternyata masih banyak juga pengguna di Indonesia yang bahkan diketahui bertambah. Karena alasan ini, Facebook masih menjadi lapak terbaik bagi Anda yang ingin memulai usaha. Bahkan, sudah banyak dibuktikan oleh para penjual online lain yang menerapkan cara jualan online di facebook dengan berbagai trik berbeda-beda. Jika Anda baru pertama kali memulai usaha online dan mencoba pasarkan produk Anda di Facebook, mungkin Anda masih belum banyak mendapatkan pembeli dari media sosial yang satu ini. Alasannya bisa karena Anda masih awam dengan pemasaran di platform ini sehingga harus mempelajari beberapa tips yang mungkin berguna ke depannya. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba sebagai pemula untuk penjualan produk online ke Facebook:

1. Tentukan produk yang akan Anda jual

Jika dalam hal menjual produk Anda asal-asal dalam menentukan produk yang akan Anda jual, siapa saja bisa melakukan hal ini. Akan tetapi, untuk memecahkan rekor dan mengambil pangsa pasar Anda harus memilih produk unik yang akan Anda jual. Meskipun Anda menjual produk yang sama dengan yang sudah banyak dijual penjual lain, pastikan di toko Anda ini memiliki keunggulan yang jarang dimiliki orang lain. Jika Anda ingin pangsa pasarnya itu anak remaja dan orang biasa, pastikan Anda tidak menjual barang dengan harga mahal. Namun, untuk lebih mengutamakan kualitas Anda harus lebih selektif dalam memilih barang yang akan dijual.

2. Ambil gambar atau foto barang yang berkualitas

Karena penjualan metode online, Anda pasti selalu memperhatikan kualitas gambar dan foto dari produk yang Anda akan jual. Karena, jika gambar yang Anda posting itu kabur, buram, dan warnanya sangat meragukan pasti banyak calon pembeli yang tidak percaya dengan kualitas baju. Dengan begitu, mereka tidak tertarik untuk bertanya apalagi membelinya. Maka, jikalau pun Anda menjual barang dengan sistem pesan order, coba minta pada distributor untuk dikirimkan gambar barang yang bagus dan jelas.

3. Perbanyak teman di Facebook

Berbeda dengan media sosial lain, jika Anda memasarkan produk pada Facebook bisa cepat sekali informasi toko Anda diketahui oleh pembeli lain. Maka, untuk mewujudkan hal ini Anda harus memiliki banyak followers agar mereka dapat selalu update dengan informasi toko Anda.

4. Posting informasi yang berhubungan dengan penjualan Anda

Untuk mencegah rasa bosan, Anda jangan setiap hari posting produk yang Anda jual. Coba untuk inovatif dengan cara posting informasi lain yang berhubungan dengan toko Anda, namun bermanfaat bagi para konsumen. Misalnya Anda menjual pakaian, coba posting informasi sesekali mengenai tips memilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh atau tema lain.

Dengan mencoba aplikasikan cara jualan online di facebook di atas, semoga semakin hari usaha online Anda bisa semakin berkembang.

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *