Technology

Cara Memasang Google Translate di Jagoan Store

 

Loading...

Sebelumnya anda harus pastikan dulu bahwa anda sudah ikuti semua langkah registrasi Widget Google Translate for Website di sini. Kemudian anda bisa lanjutkan dengan mengikuti langkah berikut:

1. Silakan login ke halaman admin Anda dan membuka menu “General Setting”

2. Pilih menu “Google Tools”

3. Masukkan script yang terdapat pada box pertama (yang anda dapat ketika melakukan registrasi Google Translate for Website) ke kolom Google Webmaster Code. Kemudian klik save.

4. Sekarang silakan pindah ke menu “Side HTML Code”

5. Kemudian pada Add HTML Code isikan “Nama” dengan “Google Translate” (atau terserah Anda). Dan isikan bagian HTML Code dengan script Google Translate yang terdapat pada box kedua (yang anda dapat ketika melakukan registrasi Google Translate for Website). Centang “Show” dan klik save.

6. Jika sukses akan tampil seperti ini.

7. Berikutnya silakan masuk ke menu Pengaturan Sidebar

8. Lalu silakan centang “Google Translate”. Disini Anda juga bisa sorting untuk menentukan utrutan tampilnya widget anda. Cukup geser saja untuk mengatur letak. Klik Save dan selesai.

9. Sekarang anda bisa cek website Anda untuk melihat apakah widget Google Translate sudah berhasil dimunculkan.

* Jika Anda ingin mengajukan pertanyaan, bisa melalui rekan-rekan CS kami di halaman Jagoan Store Indonesia atau bisa dengan menulis comment di article ini. Terimakasih telah membaca :-)

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *