Technology

Cara Membuat Akun Google Plus & Manfaatkan Fungsinya

 

Loading...

Saat ini Jagoan Hosting Indonesia telah aktif di Google+. Anda bisa mengikuti berbagai perkembangan dan update informasi-informasi kami melalui halaman Google+ kami di sini: Google+ Jagoan Hosting. Makanya, in case Anda belum memiliki akun Google+, kami mengajak anda untuk sekarang juga bergabung dengan Google+ dan merasakan berbagai kehandalan fitur yang sudah disediakan oleh Google+. Langkah-langkah berikut akan memandu anda untuk proses pembuatan dan penggunaan fitur-fitur Google+. Akun Google yang dipakai sebagai contoh telah disetting menggunakan Bahasa Indonesia.

Pembuatan Halaman Google+ Baru

1. Silakan mengunjungi halaman: http://plus.google.com kemudian pilih “Masuk”. Atau langsung saja Sign In lewat Gmail Anda dan pilih tab “+Anda” pada pojok kiri atas webmail.

2. Berikutnya, Anda akan diarahkan ke suatu halaman untuk mengisi form mengenai identitas Anda. Setelah selesai mengisi form yang disediakan, silakan klik “Tingkatkan”.

3. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman “Tambahkan Orang Yang Anda Kenal di Google Plus”. Dari sini Anda bisa langsung menambahkan kontak yang sudah Anda kenal ke lingkaran anda. Namun Anda bisa klik “Lanjutkan” saja untuk melakukannya nanti.

4. Berikutnya anda akan diarahkan ke halaman “Ikuti Orang-Orang Dan Laman Yang Menarik”. Anda bisa pilih orang yang ingin Anda tambahkan di lingkaran anda dengan klik tombol “Ikuti”. Apabila anda menambahkannya ke lingkaran anda, halaman Google+ anda secara otomatis akan mendapat update dari Orang / Laman tersebut. Klik “Lanjutkan” untuk melewati proses ini.

5. Pada halaman terakhir, Anda akan diminta untuk menambahkan informasi pada profil Anda. Silakan lengkapi kolom isian yang telah ada. Jika sudah selesai, langsung saja klik “Selesai”. Dan halaman Google+ Anda kini sudah siap beroperasi.

Tambahkan Kenalan Anda ke Lingkaran

Setelah akun Google+ Anda jadi, anda bisa melanjutkan dengan membuat circle / lingkaran dan tambahkan teman Anda pada circle yang sudah Anda buat. Tujuan pembuatan circle ini adalah pengelompokan orang-orang pada kategori tertentu, sehingga Anda dapat mengatur privacy untuk berkomunikasi pada orang tertentu dan hanya bisa diketahui oleh orang pada circle tersebut saja. Untuk membuat circle, berikut langkah-langkahnya:

1. Klik menu “Lingkaran” atau “Circle” pada sidebar sebelah kiri layar Anda. Anda akan langsung masuk pada halaman circle.

2.  Untuk menambah circle baru, silahkan klik “lepas untuk membuat lingkaran” dan akan muncul pop up untuk pemberian nama circle serta menambahkan orang yang ingin Anda masukkan pada circle tersebut. Setelah selesai, langsung saja klik “Buat Lingkaran” atau klik “Buat Lingkaran Kosong” jika Anda masih belum menambahkan siapapun pada circle tersebut.

3. Apabila Anda ingin menambahkan orang pada circle yang sudah ada, langsung saja search akun orang tersebut, drag akun yang tampil dari hasil pencarian, dan lepaskan pada circle tertentu. Saat ini Anda telah menambahkan orang dan membuat lingkaran pada Google Plus.

4. Atau anda bisa juga menambahkan circle melalui halaman tertentu. Misalnya halaman Google+ Jagoan Hosting Indonesia. Anda cukup klik saja Follow dan taruh kontak Jagoan Hosting pada circle tertentu.

Hangout: Video Conference ala Google+

Google+ juga sudah dilengkapi dengan fasilitas video  conference yang bisa menampung 9 orang. Fitur ini diberi nama Google+ Hangout. Berikut langkah-langkah memulai Hangout ala Google+:

1. Silakan klik “Hangouts” pada sidebar sebelah kiri layar Anda untuk masuk ke halaman Hangout, kemudian pilih “MULAI HANGOUT”.

2. Setelah itu, akan muncul suatu halaman dan mohon tunggu beberapa saat hingga proses instalasi Hangout selesai.

3. Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa mulai mengundang teman Anda untuk bergabung, langsung saja klik account Google+ teman Anda yang tampil di sebelah kiri halaman, kemudian klik “Hangout”.

Dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan lewat Google+. Jadi, yuk berekplorasi sekarang juga. ;-)

Loading...

5 komentar

  • 4 Oktober 2012 - pukul 22:55

    wah informasi yang sangat berguna trim’s Lastriani

    • tria
      5 Oktober 2012 - pukul 8:39

      Terimakasih kembali pak. Semoga dapat bermanfaat untuk orang lain juga. :)

  • 23 Januari 2013 - pukul 7:12

    artikelnya membatu saya mb tria Cara Membuat Akun Google Plus & Manfaatkan Fungsinya
    karena saya masih pemula… jangan lupa berkunjung ke blog saya ya mb dan follow google+ saya trimakasih…

  • 19 Februari 2013 - pukul 9:42

    terimakasih tutorialnya jangan lupa mampir lagi motogp unsriac id

  • Maria Ghandes ElfExotic
    4 Maret 2013 - pukul 14:56

    Thx yaa..! :)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *