Start A Business

Cara Membuat Toko Online di Instagram dengan 6 Langkah Mudah

 
  • 3
    Shares

Loading...

Cara Membuat Toko Online di Instagram dengan 6 Langkah Mudah – Akhir-akhir ini banyak sekali orang-orang yang berminat untuk membuka usaha toko online, akan tetapi kadang mereka bingung tentang bagaimana cara membuat toko online dan bagaimana cara memasarkan produk mereka agar laris terjual. Untuk para pemula yang ingin ikut berkecimpung di dunia online shop sebenarnya ada beberapa cara mudah dan yang terpenting tidak memerlukan modal yang sangat besar, yaitu dengan memulai berjualan dengan akun sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line dan masih banyak lagi.

Salah satu sosial media yang sangat digemari oleh anak-anak muda zaman sekarang adalah instagram. Karena begitu banyaknya warga Indonesia yang menggunakan instagram maka sosial media ini sangat berpeluang besar untuk dijadikan sebuah lapak untuk berjualan. Walaupun sebenarnya berjualan online tidak semudah yang dibayangkan, karena memerlukan strategi yang jitu agar toko online kita bisa berkembang.

Karena itu Mebiso akan membagikan tips dan trik praktis cara membuat toko online di instagram.

1. Membuat akun instagram khusus untuk toko online Anda.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah membuat akun untuk Anda bisa menawarkan produk yang Anda jual. Tapi harus diingat bahwa Anda jangan sampai berjualan di akun pribadi Anda karena sangat tidak efisien. Maka dari itu buatlah akun instagram khusus toko online Anda yang berisikan produk-produk yang akan Anda jual dan jangan lupa beri nama toko online Anda semenarik mungkin agar mudah dikenali oleh konsumen.

2. Mencari pengikut atau follower sebanyak mungkin

Yang selanjutnya adalah memperbanyak follower akun instagram toko online Anda. Karena jika semakin banyak follower yang Anda punya maka toko online Anda akan semakin terkenal. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan banyak follower ? Sebenarnya ada dua cara yaitu dengan cara manual atau membeli followers.

Cara menambah follower dengan manual adalah memfollow akun-akun yang mempunyai followers banyak dan jika bisa sehari Anda harus memfollow  setidaknya 50 akun instagram. Jangan memfollow akun lebih dari 50 per hari karena nanti bisa saja akun Anda diblok oleh pihak Instagram. Sedangkan yang dimaksud membeli followers di sini bukanlah membeli fake followers. Akan tetapi, menggunakan fitur iklan di instagram.

3. Upload foto sebanyak mungkin

Anda harus rajin mengupload foto di akun online shop Anda. Dan jangan lupa private akun online shop Anda dan pergunakan kesempatan itu untuk mengupload foto sebanyak mungkin untuk dapat memperkenalkan produk Anda.

4. Perindah foto produk Anda

Tidak perlu menggunakan kamera yang bagus karena itu bukan jaminan foto produk Anda akan terlihat bagus. Yang perlu diperhatikan ketika mengambil foto produk Anda adalah sudut pandang dan pencahayaan yang pas, baru setelah itu Anda bisa menambahkan beberapa filter untuk mempercantik foto.

5. Beri promo dan penawaran menarik

Menarik calon pembeli dengan cara satu ini memang sangat efektif terutama pada kalangan wanita dan ibu-ibu. Berikan harga semenarik mungkin agar Anda bisa bersaing dengan kompetitor yang menjual produk yang sama dengan Anda. Salah satu triknya juga adalah dengan mencoret harga lama dan memberikan harga baru pada produk Anda.

6. Upload beberapa testimoni

Mengupload beberapa testimoni bisa menambah kepercayaan para pelanggan Anda. Tetimoni ini sangat penting karena bisa membuat para calon pelanggan tidak ragu untuk membeli produk Anda. Karena kita lihat sekarang ini banyak sekali penipuan toko online maka dari itu menambah kepercayaan dari pelanggan sangatlah penting.

 

Itu tadi adalah beberapa tips dan trik cara membuat toko online di instagram dengan 6 langkah mudah dan tidak perlu banyak mengeluarkan modal. Jika Anda punya ide lain mengenai cara membuat toko online di instagram, silakan share pengalaman Anda di kolom komentar di bawah ini.

Selamat mencoba.

 

Baca artikel menarik lainnya:

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Secara Mudah dan Cepat

7 Bisnis yang Menjanjikan Bagi Seorang Pemula

4 Daftar Bisnis Online Gratis Tanpa Harus Keluar Modal

Loading...

  • 3
    Shares

1 komentar

  • 28 Agustus 2018 - pukul 7:59

    Jangan lupa untuk mencatat setiap transaksi yang terjadi di dalam toko online anda seperti :

    1. pendapatan yang dihasilkan
    2. -/- biaya hpp dari produk yang ditawarkan
    3. -/- biaya promosi
    4. -/- biaya pendukung operasional

    tujuannya tidak lain untuk membuat strategi bisnis yang tepat di toko online dan mengetahui besaran keuntungan yang diperoleh dari toko online tersebut.

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *