Technology

Cara Memilih Kombinasi Warna Toko Online Anda

 

Loading...

Anda sedang memilih warna untuk desain website toko online anda? Maka jangan sembarangan. Apalagi jika anda sedang memilih kombinasinya. Ada teori yang harus anda ketahui. Nah, di sini akan kita bahas mengenai 3 struktur skema warna yang umum dipakai untuk menemukan kombinasi warna dominan yang nyaman bagi toko online anda.

Skema Warna Triadic

1-skema-warna-triadic

Jika anda ingin memiliki website yang colorful dan berbeda-beda, terdiri dari 3 warna, maka anda dapat menggunakan Skema Warna Triadic. Cara paling mudah menciptakannya:

1. Ambil roda warna, dan pilih satu warna dominan yang anda inginkan bagi website anda. Misalnya kuning.

2. Kemudian gambar segitiga sama sisi untuk menemukan kombinasi warna yang dapat anda gunakan untuk mendukung warna dominan anda.

Dengan Skema Warna Triadic, Anda dapat memastikan warna pilihan anda memiliki kemeriahan yang sama dan dapat mendukung satu sama lain dengan baik.

Skema Warna Compound

2-skema-warna-compound

Skema Warna Compound didasarkan pada dua warna yang saling berseberangan dari spektrum warna. Dengan ini, desainer dapat menghasilkan kesan meriah sekaligus elegan. Karena di antara kedua warna tersebut, ada warna pendukung yang dapat bertindak sebagai gradasi.

1. Ambil roda warna, dan pilih satu warna dominan yang anda inginkan bagi website anda. Tarik garis untuk menemukan warna yang berseberangan dengannya sebagai kombinasi.

2. Untuk mempercantik gradasi, pilih warna di sebelahnya dan tarik garis lagi untuk menemukan warna yang berseberangan dengannya sebagai kombinasi kedua.

Skema Warna Analogis

3-skema-warna-analogis

Skema warna Analogis didasarkan pada kehati-hatian dalam memilih 3 warna yang berbaris di area yang sama pada spektrum warna. Sehingga website yang dihasilkan mampu memberi kesan yang elegan dan berciri khas melalui pemilihan satu warna yang bergradasi.

Berikut sejumlah alat yang dapat membantu pemilihan warna anda: 6 Alat untuk Memilih Warna Desain Website

Selain pakem di atas, bila anda ingin mempelajari desain lebih dalam, maka masih banyak lagi teori skema warna lain yang bisa anda pelajari sendiri. Misalnya Mono, Complement, dan Analogis Beraksen. Namun ketiga teori di atas adalah pakem yang paling umum digunakan. Jadi, bagaimana dengan pemilihan warna toko online anda?

Loading...

3 komentar

  • 7 Mei 2013 - pukul 11:21

    Salam kenal dari kami,
    sebagai pendatang baru dalam bisnis dunia maya, tips dari anda sangat berharga bagi kami yang sedang membangun website, mohon ijin copy artikel anda dan terima kasih

    babetenabang.com

  • 6 Oktober 2013 - pukul 13:34

    Ini yang saya perlukan, jadi garis-garis itu untuk menentukan kombinasi warnanya

  • 22 Februari 2019 - pukul 2:29

    Patut dicoba nih.. kendalanya gak mahir oprek2 :)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *