Insider Start A Business Tips Bisnis

Cara Menambah Penghasilan Anti Ribet, Yuk Coba!

 

Loading...

Cara Menambah Penghasilan – Ingin menambah penghasilan, namun energi yang Anda miliki terbatas? Tak usah khawatir, Anda bisa mencoba berbagai cara untuk menambah penghasilan berikut ini!

Tenang, cara menambah penghasilan berikut ini lumayan mudah dilakukan

Siapa yang tak ingin penghasilannya bertambah? Hal itu tidak mustahil dilakukan, Anda bisa mendapatkannya dari melakukan pekerjaan tambahan. Tentunya, butuh energi ekstra untuk melakukannya, terlebih jika pekerjaan tersebut terhitung rumit.

Tak usah khawatir, ada beberapa cara mudah dan anti ribet untuk menambah penghasilan. Dengan demikian, Anda tidak perlu menguras banyak energi dan jadi pusing sendiri. Simak dan terapkan cara-cara berikut ini.

1. Membuat konten

Content creator atau kreator konten merupakan salah satu karier yang menjanjikan saat ini. Ketika Anda menerbitkan suatu konten di dunia maya dan laris disimak banyak orang, Anda pun bisa menuai keuntungan.

Kini telah tersedia berbagai platform yang bisa Anda jadikan wadah berkarya, mulai dari blog, website, medsos seperti Instagram atau Twitter, Youtube, bahkan podcast. Anda tinggal pilih platform manakah yang paling nyaman bagi Anda.

Setelah itu, Anda bisa memilih niche atau spesifikasi bidang yang ingin ditekuni. Jadi, tema konten-konten Anda pun seputar niche tersebut.

Beberapa platform bahkan memungkinkan untuk dimonetisasi alias ditarik keuntungan berupa uang. Tidak hanya karya Anda dilihat lebih banyak orang, Anda pun jadi dapat pemasukan, deh! Menyenangkan, bukan?

2. Berjualan online

Yap, berjualan online adalah salah satu cara praktis untuk menambah penghasilan. Anda bisa memproduksi sendiri barang yang akan dijual, atau menjadi reseller alias sebatas agen penjualan. Oh iya, Anda juga bisa menjual barang-barang preloved atau barang-barang-barang lama yang masih layak kondisinya dan bisa dipakai.

Jangan lupa, selalu manfaatkan berbagai platform online untuk memasarkan barang Anda. Buatlah olshop atau online shop yang menarik!

3. Berinvestasi saham

Investasi saham merupakan salah satu cara mendapatkan passive income yang populer sejak dulu, lho. Artinya, Anda tidak perlu terlibat berkegiatan secara langsung untuk menghasilkan pendapatan.

Anda akan menjadi pemodal atau investor suatu perusahaan dengan membeli saham perusahaan tersebut. Ketika perusahaan tersebut mendapat keuntungan, Anda pun mendapatkan jatahnya.

Kini, untuk memulai investasi saham tidak perlu sulit dan mahal. Beberapa perusahaan sekuritas (perusahaan yang memfasilitasi transaksi pasar modal) memberikan layanan pendaftaran rekening dana nasabah secara online, dengan minimal biaya rekening yang terjangkau.

Oh ya, perlu dicatat bahwa investasi saham bersifat high risk and high return. Walaupun dapat keuntungannya terlihat besar, risiko yang dihadapi pun besar. Oleh karenanya, Anda perlu memperkaya ilmu dan berhati-hati dalam bertindak.

4. Menyewakan properti atau barang

Bisnis persewaan properti juga tidak memakan banyak energi. Anda hanya perlu memasarkan properti milik Anda agar ada calon pemakai jasa yang tertarik. Ada beberapa platform yang bisa Anda coba untuk memasarkan properti Anda, mulai dari Airbnb, Mamikos, juga forum-forum online lainnya.

Jika tak ada properti, Anda bisa menyewakan barang yang berguna dan kerap dibutuhkan orang. Contohnya, Anda bisa membuat jasa rental kamera.

Banyak cara menambah penghasilan yang bisa Anda lakukan

Masih banyak lagi cara-cara yang bisa Anda lakukan agar penghasilan bertambah. Temukan ragam inspirasi untuk menambah penghasilan dari berbagai artikel di Mebiso. Selamat menambah pundi-pundi, salam sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/slideshow/299444#8

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *