Business Says Start A Business

Cara Menarik Investor bagi Sociopreneur

 

Loading...

Cara Menarik Investor Pekerjaan sociopreneur cukup berat. Selain fokus menjalankan misi sosial, para sociopreneur juga harus putar otak agar bisnis tetap berjalan. Investor pun bisa jadi penyelamat! Lantas, bagaimanakah cara menarik investor yang perlu dilakukan para sociopreneur?

Sociopreneur, kalian semua keren!

Pertama, mari kita ucapkan keren bagi para sociopreneur! Tak mudah menjalankan usaha yang bergerak di bidang sosial, karena jenis usaha tersebut cenderung menghasilkan profit yang tidak banyak. Usaha-usaha tersebut berfokus kepada menjalankan misi sosial yang diemban.

Oleh karenanya, investor bisa menjadi penyelamat usaha bidang sosial. Dengan demikian, usaha bisa terus berjalan dan senantiasa memenuhi misi. Berikut ini cara-cara yang wajib dicoba agar investor tertarik dengan usaha Anda. Silakan disimak!

Punya rencana berkelanjutan

Hal yang paling esensial adalah Anda harus memiliki rencana bisnis yang matang. Tak hanya menarik, rencana Anda harus memiliki prospek yang baik.

Hal yang tak kalah penting, rencana tersebut seharusnya ditujukan untuk jangka waktu yang panjang, alias berkelanjutan. Selain itu, pikirkanlah aspek-aspek, sumber daya, serta strategi yang dibutuhkan agar rencana tersebut berhasil.

Ukurlah kontribusi yang dicapai perusahaan Anda

Untuk jenis usaha di bidang sosial, investor akan tertarik dengan misi sosial yang diusung oleh perusahaan. Pastikanlah bahwa perusahaan Anda telah menjalankan misi tersebut dengan baik, serta memberikan kontribusi kepada sekitar. Tentunya, butuh bukti konkrit untuk meyakinkan investor, dengan cara melakukan pengukuran.

Mengukur efek sosial semacam ini dapat menjadi hal yang rumit, oleh karenanya banyak badan usaha yang lemah dalam hal tersebut. Perhatikanlah target perusahaan dengan baik. Buatlah patokan yang memudahkan investor untuk memaknai capaian perusahaan.

Bergabung dengan komunitas

Perluaslah network bisnis melalui bergabung dengan komunitas. Anda bisa menjangkau para investor dengan lebih mudah karenanya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi yang bermanfaat bagi bisnis. Beberapa komunitas bahkan dapat menjadi akselerator bagi para entrepreneur, lho.

Menjadi sociopreneur sukses butuh kerja keras

Yap, kerja keras sangat dibutuhkan untuk menjadi sociopreneur. Sebaik-baiknya seorang entrepreneur ialah individu yang mau untuk terus menambah wawasan serta menerapkannya.

Temukan berbagai referensi ter-up-to-date terkait entrepreneurship, bisnis, dan hal-hal lainnya yang tentunya sangat bermanfaat bagi Anda di Mebiso. Selamat mencari ilmu, semoga sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di sini:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/228795

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *