Running A Business

Berburu Target Market yang Tepat melalui Twitter

 

Loading...

Ketika berjualan, salah satu upaya yang anda lakukan pastilah mencari market yang sesuai dengan produk kita. Kadang hal ini jadi perkara yang sulit. Namun ada sejumlah alat yang dapat membantu tugas anda. Salah satu favorit saya adalah Manageflitter.com. Di sini, kita dapat menemukan akun-akun Twitter yang sesuai dengan pasar kita. Seperti apa? Untuk memulai, mari kunjungi http://manageflitter.com, kemudian Sign In dengan account Twitter anda.

 1-manageflitter

Silakan login dengan akun anda. Kali ini saya gunakan cara cepat. Namun sangat disarankan apabila anda login dulu langsung dari situs resmi Twitter anda untuk menghindari sniffing / penyadapan.

 2-manageflitter

Setelah login, ketikkan kata yang anda cari, misalnya jika anda berjualan kopi , silahkan ketikkan frasa yang mendekati produk anda, misalnya: kopi, begadang, ngantuk, melek, atau nongkrong.

 3-manageflitter

Di sini saya search kopi surabaya agar dapat menunjukkan hasil yang lebih lokal.

 4-manageflitter

Berikutnya, Manageflitter akan menampilkan hasil yaitu mereka-mereka yang sedang berbincang mengenai kopi. Location menunjukan Surabaya.

 5-manageflitter

Anda bisa follow sejumlah orang yang sedang berbincang-bincang mengenai kopi tersebut. Tinggal centang kotak di sebelah foto profil merek, kemudian klik pada sebelah kanan, yakni tombol “follow 4 selected”.

 7-manageflitter

Kemudian anda bisa rayu following baru anda untuk menjadi follower agar setiap update status mengenai produk anda, akan terpampang pada timeline mereka. Twitter anda akan lebih segmented pada pecinta kopi saja. Atau jika ada yang tidak follow back akun anda, anda bisa unfollow dari Manageflitter. Anda cukup centang kolom sebelah kiri seperti langkah sebelumnya, kemudian klik Unfollow x Selected.

  6-manageflitter

Proses unfollow akan berlangsung secara otomatis. Sekian tips sederhana saya seputar bagaimana menemukan target pasar yang sesuai melalui Manageflitter. Anda punya tools lain yang serupa, atau justru lebih baik? Mari bagikan di kolom komentar ;-)

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *