Running A Business Start A Business

Bagaimana Cara Mendapatkan Klien Perusahaan Startup? Ini Jawabannya!

 

Cara Mendapatkan Klien Perusahaan – Dalam sebuah bisnis, klien atau pelanggan sangatlah dibutuhkan, tak terkecuali bagi perusahaan startup. Terdapat sejumlah cara mendapatkan klien perusahaan yang perlu Anda ketahui guna mendukung kesuksesan bisnis yang dijalani. Lantas, bagaimanakah caranya? berikut jawabannya!

Cara mendapatkan klien perusahaan paling dasar dengan memberdayakan media sosial

Bukanlah hal baru bahwa media sosial memegang peranan penting dalam proses pemasaran suatu produk. Oleh karenanya, gunakanlah media sosial semaksimal mungkin untuk mendapatkan klien.

Anda bisa memanfaatkan berbagai media sosial mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, Pinterest, Instagram hingga TikTok. Semakin luas jaringan yang Anda jangkau semakin tinggi potensi Anda meraih klien yang lebih banyak.

Jangan lupakan optimasi website perusahaan Anda

Meskipun bisnis Anda tidak langsung bersentuhan dengan dunia internet, tetapi cobalah untuk berkembang dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini. Optimasikan website Anda semenarik dan seinformatif mungkin guna menarik perhatian para klien. Bila perlu, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website supaya lebih maksimal dalam pengoptimalisasiannya.

Terlibat komunitas juga bisa menjadi cara lain mendapatkan klien perusahaan

Salah satu cara untuk untuk memperkenalkan bisnis dan produk Anda adalah dengan mengikuti sebuah perkumpulan atau komunitas tertentu. Anda bisa mulai dengan komunitas yang sudah diikuti sebelumnya maupun komunitas baru.

Dengan demikian, Anda akan semakin banyak memiliki relasi yang bisa diajak sebagai tester atau penguji produk Anda. Setelah itu, Anda bisa mulai perlahan menjualnya kepada semua anggota komunitas.

Cobalah untuk keluar dari zona nyaman yang belum pernah Anda jamah sebelumnya. Siapa tahu, Anda bisa menemukan potensi dan market yang jauh lebih menguntungkan.

Perusahaan startup harus rajin melakukan kolaborasi

Kolaborasi menjadi salah satu hal yang menentukan maju atau tidaknya sebuah bisnsi startup. Anda harus mampu menjalin kerjasama atau kolaborasi secara baik dengan siapapun. Sebab, sebagai pebisnis startup, Anda pasti butuh seseorang atau banyak tangan untuk membantu Anda mendapatkan klien dan membesarkan bisnis startup.

Jangan ragu untuk memasang iklan

Hingga saat ini, iklan masih banyak dibutuhkan dalam menjaring klien dan menjual produk. Cobalah untuk terus menulis iklan dalam bentuk apapun, seperti sebuah artikel, brosur, iklan di Facebook, iklan di Google dan lain sebagainya.

Pastikan iklan Anda tak hanya sekedar menarik perhatian, melainkan juga mampu membuktikan kredibilitas dan kualitas brand yang Anda tawarkan. Plus, buatlah sesingkat dan sepadat mungkin.

Bagi Anda para pejuang startup, tetaplah semangat dalam mendapatkan klien yang lebih banyak. Sebab, klien tak akan datang jika Anda tidak mencarinya dengan cara yang tepat. Semoga berhasil!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *