Insider

7 Alasan Cetak Stiker Murah Masih Digunakan

 

Bicara soal strategi pemasaran memang tidak ada habisnya. Mau bagaimana lagi, untung ruginya perusahaan memang sangat bergantung pada aktivitas pemasarannya. Nah, di era digital saat ini, ternyata ada satu cara lama yang masih digunakan lho. Betul, cetak stiker murah! Stiker? Hari gini? Jangan salah, jauh sebelum media sosial berkembang pesat seperti sekarang ini, stiker sudah lama digunakan sebagai media promosi. Mau tahu kenapa strategi klasik ini masih digunakan? Berikut 7 alasannya, simak baik-baik!

1. Sudah pasti karena biaya cetak stiker murah meriah

Photo by Annie Spratt on Unsplash
Stiker adalah salah satu media promosi yang sangat terjangkau, apalagi kalau dicetak dalam jumlah yang sangat banyak. Selain harganya jadi lebih murah, Anda juga bisa lebih leluasa membagikannya kepada siapa saja. Dengan sekali mendayung, ribuan pelanggan dalam genggaman. Selamat Anda tidak membuang uang dengan sia-sia!

2. Cetak stiker murah bisa digunakan untuk memperkenalkan produk

Anda bisa menggunakan stiker untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Nah, kalau Anda sedang ikut pameran atau semacamnya, jangan lupa bawa stiker untuk dibagikan ya! Menggunakan stiker sebagai media promosi secara tidak langsung bisa mempengaruhi banyak orang, lho! Misalnya, ketika membagikannya sebagai hadiah dalam suatu event, mereka akan menganggap ini adalah sebuah hadiah, bukan media promosi sehingga biasanya mereka akan menyimpannya. Seru kan? Ini bisa jadi kesempatan untuk meningkatkan engagement produk Anda dengan customer.

3. Ini baru namanya strategi word of mouth!

Siapa bilang pemasaran offline sudah out of date? Penelitian yang dilakukan oleh Harvard Business School justru menyebut bahwa 90% responden lebih mempercayai apa yang dikatakan oleh kerabat dekatnya. Sedangkan, alat promosi seperti stiker adalah alat yang berguna untuk mendorong dan memperbesar pengaruh dari mulut ke mulut secara offline ini.

4. Umumnya, stiker lebih tahan lama

Beda dengan brosur atau flyer yang setelah mendapatkannya mungkin akan segera Anda buang, stiker umumnya lebih lama Anda simpan. Apalagi kalau itu menarik dan bermakna bagi Anda, pasti Anda tidak ragu untuk menempelkannya. Bicara soal ketahanan, pemilihan bahan stiker juga tak boleh diabaikan. Pilihlah percetakan berkualitas yang bisa memberikan hasil terbaik, seperti Brosur Kilat agar stiker lebih tahan lama dan lebih sering dilihat orang.

5. Tak terpisahkan dari nilai estetika

Photo by Slidebean on Unsplash
Salah satu kriteria stiker yang baik adalah memiliki keindahan. Kalau stikernya didesain asal-asalan, Anda pasti akan berpikir ulang bukan untuk menempelkannya? Itu sebabnya stiker harus menjalankan kedua perannya, untuk promosi dan dekorasi. Untuk mencapai keduanya, buat konsep dan desain yang menarik, maksudnya selain memperhatikan nilai keindahan dan keunikannya, stiker juga harus bersifat informatif.

6. Mendukung strategi pemasaran lainnya

Selain meningkatkan brand awareness dan exposure, stiker dimanfaatkan untuk memperkuat strategi pemasaran lainnya. Hal ini dikarenakan stiker dapat memuat semua informasi atau pesan promosi yang penting. Tidak hanya itu, stiker juga dapat digunakan untuk memperkuat komunitas dan kesadaran akan pesan tertentu.

7. Walau murah, stiker media promosi yang efektif

Saat ditempel di mobil, misalnya, stiker ini bisa menjadi media promosi berjalan yang dilihat oleh banyak orang. Coba bayangkan, ada seseorang saja yang memasang stiker Anda di mobilnya lalu dia berkeliling kota dengan mobilnya? Berapa orang yang akan melihatnya? Itu baru satu, kalau seratus? Atau seribu mungkin? Nah, itu adalah 7 alasan kenapa stiker masih tetap digunakan sebagai media promosi hingga saat ini.  Meskipun tampak sederhana, ternyata ada alasan-alasan besar ya! Oleh karena itu, kalau Anda berniat menggunakan stiker sebagai media promosi, pilihlah jasa percetakan stiker yang profesional dan berkualitas. Juga pilih bahan stiker yang tepat. Kalau bingung, konsultasikan saja dengan Brosur Kilat! Di Brosur Kilat, Anda bisa mencetak berbagai materi promosi seperti brosur, poster, kalender, dan lainnya sesuai kebutuhan dan budget Anda. Dapatkan info lebih lanjut di  www.brosurkilat.com atau hubungi customer support di nomor Whatsapp 0838-3064-2792 atau 0851-0702-5242.

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *