Technology

Cirrus7 Nimbini, Ubuntu PC Ter-Keren yang Pernah Ada

 

Loading...

Ubuntu, distro yang satu ini memang jajaran distro pada OS linux yang selalu diperhitungkan. Dari rank di distrowatch, 5 teratas selalu menyertakan Ubuntu di dalamnya. Sesuai dengan tagline “Linux for human beings” menjadikan Ubuntu meloncat pesat, karena memang dibuat berdasarkan kebutuhan manusia pada umumnya.

Ketika kebanyakan perusahaan case berbahan plastic, atau semacamnya dengan berbagai kecanggihannya. Hal yang sama dilakukan oleh perusahaan jerman bernama cirrus7. Sebelumnya, cirrus7 versi Nimbus telah memenangkan prestigious red dot design award. Dan baru baru ini, dunia kembali digebrakkan dengan kehadiran generasi terbarunya Cirrus7 Nimbini

Yuk, simak apa saja keunggulannya!

Design yang keren dan kokoh

1

Menggunakan case laser-cut aluminium dan tanpa fan berukuran 5,9” x 5,9” x 3,4”. Menjadikannya sebagai PC yang berdesain keren dan tanpa bising. Penggunaan aluminium ini sekaligus menjadikannya sebagai heatsink besar karena di dalamnya tidak menggunakan heatsink maupun fan.

Processor generasi terbaru

2

Prosessor terbaru intell ini adalah generasi setelah haswell. Menggunakan chipset 14nanometer. Prosessor ini terbukti lebih cepat daripada generasi haswell. Ciri pada processor broadwell selalu menggunakan kode 5xxx.

Mini board

3

Menggunakan motherboard intel NUC board tipe NUC515RYK yang merupakan motherboard kecil dari intel ini menjadikan cirrus7 nimbini ini lebih powerfull. Untuk melihat spesifikasi lebih lanjut bisa melihat link berikut.

Baca juga:

Teknik Melakukan Speed Test Linux dengan Command Line

Linconnect, Dapatkan Notifikasi Andoid pada Desktop Linux Anda

Aplikasi Grive untuk Menjalankan Google Drive di Linux

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *