Start A Business Tips Bisnis

Daftar Bisnis Online Tanpa Modal yang Wajib Dicoba

 

Loading...

Bisnis Online Tanpa Modal – Psst, ternyata ada jenis bisnis yang mudah dan praktis dilakukan, untungnya pun besar! Contohnya adalah berbagai usaha online tanpa modal berikut ini.

1. Berjualan dengan sistem dropshipper

Berjualan sesuatu membutuhkan modal. Anda perlu menyediakan stok barang untuk dijual. Ternyata, ada juga sistem berjualan tanpa Anda perlu menyediakan stok barang. Sistem tersebut disebut dengan dropshipper.

Anda bisa berjualan online dengan sistem dropshipper. Anda menjual suatu barang, namun secara tidak langsung, mirip seperti perantara. Anda akan menghubungi pihak lain untuk mendapatkan stok barang yang hendak dijual.

Tugas utama Anda adalah berpromosi agar mendapatkan calon pembeli. Kini, telah banyak platform jual-beli online atau platform e-commerce yang semakin memudahkan untuk berbisnis dropshipper. Berjualan lewat medsos dan website pribadi juga masih menjadi jalan ampuh untuk berbisnis dropshipper.

2. Menjadi blogger profesional

Salurkan hobi menulis Anda menjadi sebuah blog. Berusahalah untuk membuat konten-konten berkualitas, sehingga blog Anda banyak dikunjungi oleh banyak orang. Buat raffic blog yang baik.

Kemudian, cobalah daftarkan blog Anda untuk mendapatkan Google AdSense. Anda akan mendapatkan pemasukan setiap kali pengunjung blog mengklik iklan. Lumayan sekali, bukan?

3. Jasa content writing

Selain blog, bisnis yang membutuhkan skill menulis adalah membuat jasa pembuatan konten alias content writing. Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk membuat berbagai promosi bisnis atau kebutuhan lainnya. Rajin-rajinlah membuka berbagai situs freelancer untuk mendapatkan pesanan konten!

4. Menjual preloved stuffs

Punya banyak pakaian yang masih bagus, namun sudah tidak dipakai? Banyak sepatu yang sudah tidak muat, padahal belum lama dipakai? Atau… Anda punya gadget yang sudah tidak dibutuhkan? Jual saja barang-barang tersebut!

Menjual preloved stuffs atau barang-barang lama juga bisa mendatangkan untung yang lumayan. Anda bisa memanfaatkan medsos sebagai wadah berbisnis. Selain itu, kini tersedia online marketplace di mana Anda bisa melakukan jual-beli barang-barang preloved.

Ingat, Anda hanya bisa menjual preloved stuffs yang kondisinya masih prima, alias masih bisa dipakai. Jangan Anda menjual barang rongsokan yang ternyata sudah tak layak!

5. Jasa desain grafis

Kebutuhan akan desain sangat tinggi, lho. Banyak hal butuh desain, mulai dari konten medsos, poster acara, kreasi kado, dan masih banyak lagi. Hal ini menjadikan jasa desain grafis menjadi salah satu bisnis yang pemasukannya sangat lumayan.

Promosikan jasa desain Anda lewat medsos dan website. Ada juga beberapa website khusus untuk menaruh portofolio karya.

6. Menjadi admin medsos

Banyak brand atau perusahaan yang membutuhkan tenaga bantuan untuk mengelola medsos mereka. Celah ini bisa Anda manfaatkan, dengan menawarkan jasa admin medsos. Tentunya, Anda harus familiar dengan dunia medsos, termasuk tren-tren yang sedang berlangsung.

7. Penerjemah atau translator

Anda mampu berbahasa asing dengan baik? Kalau begitu, bisnis ini cocok bagi Anda. Banyak orang atau instansi yang butuh jasa penerjemah untuk menerjemahkan dokumen.

Tentu saja, manfaatkan internet untuk mempromosikan jasa Anda. Anda juga bisa mencari pelanggan dari situs freelancer.

Perlu ketekunan tinggi untuk menjalankan bisnis online tanpa modal

Walau terasa cukup mudah dilakukan, jangan sampai Anda terlena dalam menjalankannya. Tetap dibutuhkan ketekunan, karena bisnis online seperti ini juga memiliki hambatannya tersendiri.

Simak berbagai artikel seputar bisnis online dari artikel-artikel Mebiso. Siapa tahu, Anda bisa menambah inspirasi baru untuk berbisnis. Salam sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

https://mebiso.com/7-ide-usaha-sampingan-di-rumah-yang-praktis/
Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *