Start A Business

Dapatkan Ide Peluang Bisnis dari Survey Bisnis Online Ini!

 
  • 1
    Share

Loading...

Tahukah kamu, jika komposisi pebisnis saat ini mayoritas adalah anak muda. Menurut riset yang kami lakukan terhadap 100 pebisnis online, sebanyak 63,29% pebisnis berada di usia 30 tahun ke bawah. Untuk pebisnis pada segmentasi umur ini 65,22% nya adalah laki-laki dan sisanya wanita. Disini membuktikan bahwa generasi muda Indonesia mulai bangkit di sektor bisnis. Bisnis onine masih dipilih untuk memulai bisnis di usia muda. Selain mudah untuk mengelola, keuntungan yang dihasilkan tidak tanggung – tanggung. Karena sebagian besar dari pebisnis online ini sudah sukses dengan pendapatan mereka yang besar di usia bisnis yang terbilang masih sangat muda.

youth

Tahukah kita, bahwa pebisnis usia matang yaitu berumur 31 – 40 tahun sebanyak 31,65%. Untuk segmentasi umur ini sebanyak 75% nya adalah laki dan sisanya wanita. Tahukah kita, sebanyak 5,06% pebisnis berusia 41 tahun ke atas. Untuk persentasenya seimbang antara laki-laki dan wanita.

Dari sini kita tahu, bahwa mereka yang berusia diatas 30 tahunan juga masih produktif menjadi seorang pebisnis. Bisnis online lagi – lagi dipilih untuk bidang bisnis yang mereka tekuni. Karena melalui bisnis online, mereka yang minim pengalaman dan pengetahuan teknis bisa melakukannya. Apalagi kini sosial media dan juga website instan sudah mudah ditemukan. Ini tentu saja sangat memudahkan siapa saja untuk menjalankan bisnis online.

Pria tetap mendominasi di sektor bisnis. Sebanyak 67,62% adalah pebisnis pria. Dan pebisnis wanita semakin tumbuh, saat ini sebesar 32,38%. Selain karena ketekunan, kreativitas, kaum pria juga dinilai memiliki lebih banyak koneksi untuk bisnis daripada wanita. Namun tidak menutup kemungkinan pebisnis wanita akan bertambah dan justru mengalahkan jumlah pebisnis pria di Indonesia.

Business man

Bagi pebisnis pria, 77,27% orang langsung terjun ke dalam bisnis setelah menyelesaikan pendidikannya. Pebisnis pria lebih berkecimpung dalam dunia fashion dan aksesoris seperti sepatu, tas, jam tangan dsb. Sedangkan wanita lebih banyak mengelola bisnis kreatif seperti produk handmade, bisnis kuliner dan lain sebagainya.

Menggali Ide Bisnis

Berbeda dengan pebisnis pria, 50% pebisnis wanita langsung terjun ke dalam bisnis setelah menyelesaikan pendidikannya. Dilain pihak, 41,18% wanita pada akhirnya memilih resign dari tempat kerjanya dan memilih untuk berbisnis sambil menjadi ibu rumah tangga. Wanita biasanya memilih bisnis di dunia pakaian, yang sesuai dengan passion dan hobi para wanita.

Baca juga:

Kamu Ingin Jadi Wanita Mandiri? Cara ini yang Wajib Kamu Coba!

6 Kepribadian yang Membuat Seorang Wanita Menjadi Sukses

Jenis Usaha yang Populer Dijalankan Wanita

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *