Technology

Delta Airline akan Mengganti Flight Bags Pilot dengan Tablet Surface 2

 

Komitmen Delta Airlines untuk memiliki kokpit yang paperless (tanpa kertas) di tahun 2014 tampaknya akan segera diwujudkan. Pada hari Senin lalu, mereka mengeluarkan pengumuman mengenai rencana untuk membeli 11.000 tablet Microsoft Surface 2. Tablet ini nantinya akan digunakan untuk menggantikan “flight bags” pilot yang biasanya berisikan buku panduan dan peta dunia.

Meskipun tablet bisa dibilang tidak lebih praktis dibanding flight bag,  tapi tablet beratnya kurang dari 1,5 pounds. Dia lebih mudah dibawa dibandingkan flight bags yang memiliki berat 38 pounds.

“Menghilangkan beban ini pada seluruh armada kami, yang saat ini mencapai lebih dari 700 arus utama penerbangan, akan membuat kami menghemat 1,2 juta galon bahan bakar setiap tahun dan menurunkan emisi tahunan sebesar 26 juta pound. Ini sama seperti menarik 2.300 mobil dari jalan,” ungkap Delta melalui rilis di website resmi mereka.

Maskapai ini akan dapat menghemat biaya bahan bakar karena beban pesawat lebih sedikit dan penggunaan bahan bakar jadi berkurang. Microsoft memperkirakan bahwa Delta akan menghemat biaya sebesar $13 juta pertahun jika menggunakan tablet Surface 2.

Tetapi, Delta masih harus menunggu persetujuan dari FAA untuk membolehkan pilot menggunakan tablet pada semua fase penerbangan, termasuk pada saat take off dan landing. Prosesnya mungkin akan lebih lama karena advisory board mereka juga menginginkan agar penumpang juga diizinkan untuk menggunakan perangkat elektronik untuk membaca, bermain game, mendengarkan musik, atau menonton film meski ketika pesawat berada di bawah 10.000 kaki.

Menurut siaran pers Microsoft, Delta berharap besar agar FAA dapat mengijinkan penggunaan tablet di semua fase penerbangan ini pada tahun depan.


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *