Technology

Desain WordPress dengan Drag and Drop, Visual Composer Bisa Jadi Solusi

 

   

Mungkin saat ini di benak anda jika dihadapkan dengan bahasa pemrograman pasti terbayang kumpulan code yang membingungkan dan membuat malas. Para pengguna wordpress pasti pernah dihadapkan pada kondisi ketidakpuasan pada template yang ia gunakan, namun ketika ingin mengubahnya sesuai dengan kemauan, dia akan dihadapkan dengan bahasa pemrograman yang mungkin akan membuat anda mengurungkan niat.

Eitsss, namun jangan kawatir, saat ini ada plugin yang cukup powerfull dan sangat memudahkan anda dalam mendesain template wordpress. Inilah dia Visual Composer, salah satu plugin yang cukup powerfull dalam merombak desain wordpress anda.

Nah sekarang apa aja sih yang ada di visual composer, yuk kita intip sebentar.

  • Develop WordPress Anda dari sisi frontend dan backend

1

Nah ini nih yag menjadi kekuatan utama plugin ini, pengguna bisa mengedit halaman worpress dari dua sisi, dari backend, seperti mengedit artikel dari dashboard, dan dari frontend atau langsung dari halaman interface.

  • Kompatibel dengan banyak tema WordPress

2

Visual Composer sendiri adalah plugin yang universal, ini berarti bisa anda terapkan di banyak tema wordpress, tanpa melakukan perubahan pada code yang udah ada.

  • Full responsive

3

Bagi pengguna smartphone sekarang tidak perlu kawatir, tampilan website anda jika menggunakan plugin ini bisa menjadi full responsive bila dibuka dari perangkat smartphone apapun

  • Pengaturan tata letak layout sesukamu

4

Elemen-elemen geser dan letakkan dari Visual Composer memiliki tata letak dan tema standar. Namun, Anda dapat mengubahnya sesuai dengan skema warna dan penampilan dari situs Anda.

  • Banyak AddOn yang siap digunakan

5

Ini dia fitur yang membuat anda semakin nyaman dengan mengunakan visual composer. Mulai dari pengaturan artikel, slider, revolutional slider, pengaturan gallery, dll. Dan yang paling menyenangkan lagi, pengaturan ini bisa dilakukan dengan drag and drop.

Baca juga:

13 Tips Menjaga Keamanan Data Website WordPress Kamu

Ini Dia Jawaban Kenapa WordPress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus

Mencegah Spam Pada WordPress Dalam Hitungan Detik !


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *