Running A Business

Digital Marketing, Strategi Melejitkan Keuntungan Bisnis Dikala Rupiah Terus Terjun Bebas

 
  • 25
    Shares

Hampir setiap hari kita disuguhkan berbagai pemberitaan seputar melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar Amerika. Mulai dari media cetak, elektronik sampai dengan pembicaraan antar para pelaku bisnis. Bagaimana tidak, melemahnya rupiah ini membuat hampir sebagian besar pemilik bisnis merasakan imbas yang sangat merugikan bagi bisnis mereka, termasuk Anda bukan? Kini berbagai jenis bisnis harus mencari cara untuk bisa tetap bertahan mengembangkan bisnis. Mulai dari mencari alternatif bahan baku pembuatan produk, sampai dengan strategi pemasaran bisnis yang harus berganti.

Bukan tanpa alasan, sebab ketika semua barang import terus mengalami kenaikan, otomatis biaya untuk produksi dan pemasaran juga harus dikaji ulang. Ini membuat pebisnis kecil atau UKM terus merasakan imbas yang berkepanjangan. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan jalan alternatif. Mulai dari pemasaran melalui media digital atau digital marketing.

Tadi pagi saja, saya melihat pemberitaan di salah satu stasiun televisi. Bahwa akibat melemahnya rupiah, kini bisnis online dan digital marketing sudah mulai dilirik oleh para pebisnis kecil atau UKM. Kenapa bisa begitu? Menurut William pemilik dari salah satu Marketplace terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia.com. Kini bisnis online baik menggunakan sosial media, website toko online maupun marketplace sudah mulai banyak digunakan. Selain karena lebih menghemat biaya dari segi penyewaan tempat usaha, berbisnis online juga membantu kita menghemat biaya dari sisi promosi. Karena dengan digital marketing kita akan lebih memaksimalkan penggunaan media digital seperti sosial media, iklan baris dan media lainnya untuk berpromosi, yang tentu saja tanpa biaya alias GRATIS.

Digital marketing membuat setiap pemilik bisnis harus MELEK teknologi. Sebab menurut penelitian tahun 2013 saja pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 80 juta pengguna internet aktif. Bisa dibayangkan dengan tahun 2015 ini dan tahun-tahun yang akan datang. Setiap orang di berbagai bidang kini sudah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk berbisnis.

Bisnis online dan digital marketing adalah solusi tepat bagi Anda yang sedang ingin mengembangkan bisnis di tengah krisis ekonomi seperti saat ini. Bukan hanya karena lebih menghemat biaya, tapi sudah jelas karena dengan menggunakan teknologi terutama internet, siapapun, dan dibelahan dunia manapun akan dengan mudah menemukan bisnis Anda.

Bukankah itu yang Anda inginkan? Dan kini belajar digital marketing bukan lagi hal yang sulit. Mulai dari membuat konten di sosial media, mengirimkan email marketing kepada pelanggan, sampai dengan menuliskan konten artikel dan promosi di website ataupun di marketplace.

Lalu bagaimana dengan kami yang belum pernah mengenal digital marketing sebelumnya? Apa yang harus kami lakukan?

Kami tahu, sebagian dari Anda yg membaca tulisan ini mungkin bergumam bahwa digital marketing terlalu rumit untuk Anda.

Tapi tenang saja, Anda kini bisa belajar membuat konten digital marketing Anda sendiri. Membuat konten email yang sulit ditolak dan anti SPAM, membuat sistem otomatis untuk bisnis Anda, bahkan Anda pun akan menerima materi tentang strategi mendapatkan orderan puluhan juta setiap harinya dari bisnis online.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Tentu saja Anda tidak akan melewatkan kesempatan berharga ini bukan? Segera download Ebook gratis The Bilionaires Blueprint serta dapatkan rahasia pebisnis sukses beromset milayaran mengelola dan mengembangkan bisnisnya. Jangan lewatkan mendapat solusi ini memperoleh pelanggan serta meraup untuk berlipat disaat krisis melanda seperti saat ini setelah membacanya.


  • 25
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *