Technology

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri, Penyebabnya?

 

   

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri, Penyebabnya? – Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan yang didirikannya. Pada Senin, (24/9/2018). Dikutip dari The New York Times, keduanya tidak mengungkap alasan mereka mengundurkan diri dari Instagram,  perusahaan yang didirikannnya. Namun demikian, mereka disebut telah memikirkan rencana ini sejak lama. Mengetahui hal itu, Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pimpinan Facebook menanggapi rencana pengunduran diri dua pendiri Instagram tersebut.

“Kevin dan Mike merupakan produk pemimpin yang luar biasa dan Instagram merefleksikan kombinasi kedua talenta mereka. Saya telah belajar banyak bekerja dengan mereka selama enam tahun terakhir dan saya sangat menikmatinya. Saya berharap mereka sukses dan menunggu untuk melihat apa yang akan mereka bangun berikutnya,” tulis Mark via akun resminya di Facebook.

Kedua pendiri Instagram ini telah saling kenal sejak 2010, saat bertemu di sebuah proyek peranti lunak yang dikembangkan oleh Kevin Systrom. Proyek tersebut kemudian berkembang dan menjadi Instagram hingga kini memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. Hengkangnya kedua pendiri Instagram memicu pertanyaan soal masa depan layanan berbagi foto dan video pendek tersebut.

“Kami berencana meluangkan waktu untuk menjelajahi rasa ingin tahu dan kreativitas kami lagi,” tulisnya. “Membangun hal-hal baru menuntut kita mundur, memahami apa yang mengilhami kita dan mencocokkan dengan apa yang dibutuhkan dunia; itulah yang kami rencanakan.”

Instagram bisa dibilang sebagai akuisisi paling sukses dari Facebook. Perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut sebelumnya mengakuisisi Instagram pada 2012 senilai US$1 miliar. Kala itu, Instagram hanya mengantongi 30 juta pengguna dan terus tumbuh seiring dengan rampungnya proses akuisisi. Pertumbuhannya sejak tahun 2012 sebagian besar merupakan hasil dari visi Systrom dan Krieger, menggunakan sumber daya Facebook secara strategis, dan kesediaan untuk bersaing secara agresif dengan Snapchat.

“Mike dan saya bersyukur selama delapan tahun terakhir di Instagram dan enam tahun dengan tim Facebook,” tulis Systrom. “Kami telah berkembang dari 13 orang menjadi lebih dari seribu orang dengan kantor di seluruh dunia, saat membangun produk yang digunakan dan dicintai oleh komunitas lebih dari 1 miliar.”

Sekarang, keluarnya Systrom dan Krieger bisa memengaruhi kemampuan jaringan sosial untuk mengelola krisis yang sedang berlangsung di sekitar gangguan pemilu, berita palsu, dan persepsi publik umum bahwa Facebook tidak lagi sehat untuk masyarakat atau demokrasi.

Instagram telah diposisikan sebagai alternatif Facebook yang berkembang pesat dan sukses untuk pengguna remaja dan mereka yang kecewa dengan pelanggaran privasi Facebook dan dampaknya yang lebih besar pada kehidupan digital. Tanpa Systrom dan Krieger di pucuk pimpinan, Instagram mungkin harus berjuang untuk terus tumbuh.

Kevin dan Mike tetap tertarik untuk menyimak masa depan Instagram dan Facebook dalam beberapa tahun mendatang.

“Kami akan memantau langkah berikutnya yang akan diambil perusahaan luar biasa dan inovatif ini,” ujar Mark Zuckerberg

 

 

Sumber artikel: 

www.realita.co/topik-berita/pendiri-instagram-resign

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

4 Cara Dapat Uang Dari Internet Untuk Pemula. Potensi Penghasilan Puluhan Hingga…

4 Langkah Memulai Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Dalam 4 Langkah. Nomor 3 Paling Diminati!

                              
Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *