Leadership

Ekstrovert Bisa Lebih Produktif lagi, Ini Caranya

 
  • 1
    Share

Kita mengenal kepribadian manusia terdiri dari 2 yaitu Introvert dan Ekstrovert. Setiap dari mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Siapapun yang memiliki kepribadian tersebut juga bisa menjalani hidup mereka dengan sukses, termasuk menjadi seorang yang produktif dalam aktivitasnya. Nah, berikut ini buat Anda yang Ekstrovert bisa melatih produktivitas kerja dengan cara yang lebih mudah.

1. Bekerja dengan partner

Jangan memaksakan diri untuk bekerja sendiri. Anda tidak bisa melakukannya dengan baik. Carilah partner atau membentuk kelompok kecil yang dapat bertemu secara berkala untuk membahas proyek Anda. Ide Anda akan keluar apabila dibantu berdiskusi dengan partner Anda.

2. Membuat komitmen

Pilih tanggal penyelesaian. Jangan hanya meletakkannya di kalender Anda. Tapi buatlah Anda membuat kesepakatan dengan orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan kapan Anda harus melakukannya. Anda akan melihat bahwasanya Anda akan sangat mahir memainkan timeline dan deadline karena Anda bisa mengatur timeline secara baik dengan mengetahui deadline dan prioritas.

3. Bersosialisasilah

Bersosialisasi dengan orang – orang yang Anda kagumi, berceritalah tentang apa yang Anda lakukan. Catat feedback dan ide dari Mereka. Dalam percakapan 20 menit Anda bisa mendapatkan inspirasi yang Anda butuhkan untuk membentuk bagian berikutnya proyek Anda. Bagi Anda, bersosialisasi tidak boleh sembrono karena itu sebuah proses untuk mengembangkan ide – ide atau bahan mencari feedback.

4. Dalam suatu kondisi Blockir social media

Dalam kondisi Anda menangani suatu projek dimana tim Anda ada disekitar Anda, block social media Anda, Karena dengan membuka social media, Anda akan sibuk dengan bercengkramah dengan teman di social media Anda, Anda tidak sadar akan memakai banyak waktu Anda dengan kesibukan itu.

Baca juga:

9 Tips Sales untuk Mereka yang Bersifat Tertutup / Introvert

5 Tips Kepemimpinan bagi Introvert

Ketahui Mengapa Seorang Introvert Bisa Menjadi Manager Idaman


  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *