Running A Business

Entrepreneurs Wajib Belajar 5 Hal Ini dari Wonder Woman

 

   

Siapa yang tidak terkesima dengan tokoh fiksi superhero satu ini? Sejak tahun 1947 tokoh superhero perempuan yang diciptakan oleh William Moulton Marston berhasil memberi warna tersendiri diantara banyaknya tokoh superhero laki-laki yang biasa kita saksikan.

Ternyata tak hanya memukau karena kecantikan dan kekuatannya,  Wonder Woman juga  banyak menginspirasi hal-hal baik yang bisa di lakukan untuk sukses lakukan mengembangkan bisnis Anda.

  1. Rebranding diri itu penting

Wonder women mengalami banyak perubahan sejak awal diluncurkan sebagai tokoh fiksi superhero perempuan. Tokoh utama Diana (Wonder Woman) pun telah banyak diperankan oleh beberapa artis holywood terkenal. Sebut saja, Ellie Wood Walker dalam Wonder Woman: Who’s Afraid of Diana Prince? (1967), Lynda Carter dalam serial TV Wonder Woman (1975–1979) hingga yang terakhir Gal Gadot dalam film Wonder Woman (2017). Pergantian tokoh ini ternyata dibarengi juga dengan branding tokoh Wonder Woman itu sendiri. Mulai dari gaya penampilan yang digunakan hingga alur cerita yang dipilih. Gaya penampilan dan alur cerita Wonder Woman dari masa ke masa selalu mengikuti minat pasar. Nah, ini tandanya Wonder Woman selalu up-to-date. Hal pertama ini, wajib Anda contoh jika ingin sukses menjadi entrepreneur. Rajin-rajinlah melakukan rebranding. Terutama agar sesuai dengan minat dari target market Anda. Jangan takut untuk melakukan perubahan-perubahan kecil yang tentu akan membawa dampak yang signifikan bagi kemajuan bisnis Anda.

  1. Jadilah pejuang!

Banyak dari kita kadang lupa bahwa perjuangan itu bukan hanya menjadi tugas para superhero atau prajurit saja. Enterpreneur pun memiliki kewajiban yang sama! Film Wonder Woman berhasil membawa fantasi penontonnya kepada sosok Diana seorang putri dari Themyscira yang cantik, memiliki kekuatan super dan tangguh. Tentu penggemar film ini akan mudah mengingat bahwa Wonder Woman berjuang untuk membela “Kebenaran, Perdamaian dan Kesetaraan.”. Tiga nilai yang diperjuangkan oleh Wonder Woman ini wajib diperjuangkan juga oleh para entrepreneur. Sebab, kebenaran, kejujuran dan integritas akan sangat membedakan satu entrepreneur dengan entrepreneur lainnya. Melakukan hal kedua ini akan sangat bermanfaat sebagai investasi jangka panjang Anda dengan para stakeholders, konsumen dan semua orang di sekitar Anda.

  1. Gunakanlah kekuatan empati

Masih ingat adegan ketika Gal gadot melangkahkah kakinya untuk menolong sekelompok penduduk desa dari gempuran tentara Jerman pada setting perang dunia ke-II No Man’s Land? Ya, itulah keberanian yang dilakukan Wonder Woman yang di dasari oleh rasa empati. Nah, entrepreneur juga wajib menjadikan empati sebagai dasar nilai pada saat memulai atau menjalankan bisnis. Karena, ketika Anda menggunakan rasas empati untuk melihat bagaimana hidup orang lain di sekitar Anda maka disaat itulah Anda mendapatkan segala hal yang Anda butuhkan untuk memenangkan hati mereka.

  1. Jadikan kelemahanmu sebagai kekuatan

Anda bisa saja saat ini masih berusia sangat muda, tidak mempunyai cukup modal untuk memulai bisnis, amatir, atau bahkan terlahir sebagai seorang perempuan yang banyak di cap lemah. Tetapi, setiap kali Anda merinci kekurangan Anda tersebut, pernahkah Anda memperhatikannya sebagai peluang dan kekuatan untuk Anda?

Wonder  woman menunjukkan kepada kita bahwa stigma terhadap perempuan sebagai makhluk lemah ternyata keliru. Bahkan film garapan Warner Bros ini berhasil menuai pujian dari banyak kritikus film dunia sebagai film garapan sutradara perempuan pertama yang berhasil masuk dalam jajaran top three box office dunia hanya dalam waktu seminggu sejak penayangannya. Sama halnya dengan dunia bisnis, Anda mungkin dalam perjalanan  menemukan banyak tantangan. Terkadang juga menemukan diri Anda merugi bahkan tak jarang gagal. Namun, dengan mempercayai bahwa kelemahan yang Anda miliki bukanlah akhir dari segalanya dan justru bisa menjadi kekuatan terbesar Anda, kami yakin Anda akan menjadi entrepreneur sukses!

  1. Mentoring dan pay it forward

Awal film Wonder Woman Anda akan banyak menyaksikan perjuangan Diana dalam melatih ketangkasannya menggunakan senjata perang. Salah satu tokoh penting dari keberhasilan Diana untuk menaklukan kemahiran bertarung ini adalah Antiope. Saudara kandung Ibu Diana. Seperti Diana sang Wonder Woman yang memerlukan mentor (pelatih) untuk menguasai sebuah keahlian, begitu pula seorang entrepreneur. Mentor akan berguna untuk menambah skill Anda dalam berbisnis. Mentor juga bahkan akan banyak membagi pengalaman berbisnis, baik kegagalan ataupun ilmu seputar bisnis yang ia kuasai. Tidak lupa juga, setelah belajar banyak hal dari mentor, seorang entrepreneur memiliki tanggung jawab untuk membagikan ilmu yang ia dapat kepada lebih banyak entrepreneur lainnya.

Itulah 5 hal yang bisa Anda pelajari dari Wonder Woman. Ternyata banyak hal inspiratif dari superhero perempuan satu ini yang bisa membuat Anda menjadi entrepreneur sukses.

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *