Technology

Waspadai, Fakta Mencengangkan dari WordPress Ini

 

Loading...

 

Fakta mencengangkan dari WordPress

WordPress, sebuah nama yang tak asing lagi, bukan?. Bagaimana tidak, raksasa CMS satu ini mampu menjadi pemimpin marketshare saat ini. Dilansir dari situs w3techs.com, berdasarkan data statistik pada tanggal 1 Februari 2017, WordPress terbukti unggul dalam penggunaan CMS di seluruh dunia. CMS besutan Matt Mullenweg ini, dipakai dengan jumlah paling banyak di seluruh dunia. Tercatat sebesar 27,7% website yang ada di Internet menggunakan WordPress. Di posisi selanjutnya disusul Joomla dengan jumlah penggunaan yang terlampau jauh, yaitu 3,3%, Drupal 2,2%, dan Magento 1,2%. Bahkan, Blogger CMS milik raksasa Google pun hanya berada di posisi terakhir dengan menyumbang penggunaan senilai 1,1% di keseluruhan penggunaan CMS dunia.

Infografis Fakta WordPress

Jika data diatas merupakan statistik penggunaan CMS di seluruh dunia, maka bagaimana dengan di Indonesia. Tentu saja, WordPress masih memimpin dengan penggunaan sebesar 65% atau lebih dari setengah dari jumlah keseluruhan website di Indonesia.

Jumlah diatas, bukan tanpa sebab, pasalnya menurut situs torquemag.io pada tahun 2016, WordPress mampu menerbitkan 24 post perdetik, ini berarti WordPress mampu menerbitkan 1,481 blog posts permenit, 88,888 post dalam satu jam dan diatas 2,13 juta post perhari. Tidak heran, jika dalam kurun waktu satu tahun WordPress mampu merajai penggunaan CMS website di dunia.

Seperti halnya kata pepatah ‘semakin tinggi pohon, maka semakin kencang angin yang menerpanya’, hal tersebut juga dialami oleh WordPress.  Karena, di pertengahan tahun 2016, tercatat pengguna WordPress yang terserang malware meningkat sebesar 45%. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari jumlah  kehadiran malware group dan bot yang meningkat.

Menjatuhkan pilihan pada CMS satu ini juga berarti sepakat dengan rutinitas update versi dan pluginnya, yang bagi sebagian orang melelahkan. Karena, memiliki website yang menggunakan WordPress memang membutuhkan perhatian lebih. Pasalnya, apabila pengguna lupa untuk update plugin WordPress, bahkan hanya tertinggal 2 hari. Hal tersebut dapat menjadi peluang bagi malware untuk masuk.

Lalu, bagaimana solusinya?

Mungkin anda akan bertanya – tanya didalam hati, “bagaimana jika saya merupakan pebisnis atau pekerja dengan segudang kesibukan?, bagaimana jika saya lupa untuk update WordPress saya?. Tidak perlu khawatir, karena saat ini telah hadir teknologi auto – update versi dan plugin WordPress yang dapat secara otomatis me – update apabila hadir versi terbaru.

Bagaimana teknologi tersebut dapat anda dapatkan?

Teknologi tersebut dapat anda dapatkan tanpa perlu download plugin apapun. Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan WordPress Hosting Indonesia. Karena, WordPress Hosting Indonesia telah dibekali fitur auto – update versi CMS dan plugin tanpa perlu bantuan perlu update dengan cara konvensional. Update tersebut berjalan otomatis. Sehingga, WordPress yang anda gunakan memiliki fitur yang up – to – date walaupun anda sibuk dan lupa update WordPress anda. Kelebihannya lagi, dengan adanya fitur tersebut, tentu akan meminimalisir celah malware dan virus yang akan masuk ke website. Untuk memantapkan perlindungannya, WordPress Hosting Indonesia juga pasti dilengkapi pula oleh Virus & Malware Protection yang membantu anda aman dari malware maupun virus.

Artikel ini dimuat dan ditulis ulang di blog partner kami.
Loading...

1 komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *