Technology

File Sharing dengan Anonymous FTP

 

Loading...

Anonymous FTP merupakan salah satu fungsi yang bisa anda temukan di dalam cPanel. Menu ini memungkinkan pengunjung anda untuk mengakses directory FTP khusus. Sehingga anda bisa memanfaatkan hosting untuk keperluan file sharing.

1. Silakan login cPanel anda, kemudian masuk ke menu Anonymous FTP.

2. Anda akan menemukan 2 opsi, salah satunya adalah “Allow anonymous access to FTP”

Jika dicentang, artinya anda mengijinkan akses terhadap direktori khusus FTP anda baik melalui browser maupun melalui software seperti Filezilla. User tinggal melakukan login untuk mulai download file yang telah anda taruh di direktori FTP. Untuk login sendiri sudah secara otomatis dibuatkan, dengan username: [email protected] atau [email protected] (ganti abc.com dengan nama domain anda) dan password bisa diisikan sembarang. Contohnya pada screenshot di bawah.

3. Opsi berikutnya adalah “Allow anonymous uploads to FTP”

Jika anda centang kedua opsi di atas, maka semua pengunjung directory FTP anda selain bisa download file melalui FTP, mereka juga bisa melakukan upload. User tinggal login ke FTP software dengan user dan password yang sama seperti yang digunakan untuk “anonymous access to FTP”, kemudian untuk upload sendiri bisa dilakukan ke folder incoming.

Selamat mencoba ;-)

Loading...