Technology

Fitur – Fitur pada Android yang Bisa Anda Optimalkan

 
  • 2
    Shares

Loading...

Siapa yang tidak mengenal Android. Hampir setiap orang kini memiliki sebuah handphone berbasis Android. Kita mengenalnya dengan sebutan Smartphone, yang artinya sebuah sistem mobile yang dapat mengerjakan lebih dari satu pekerjaan dengan mudah, lancar dan baik. Meskipun saat ini sudah banyak yang memiliki Android, tapi tidak banyak pula yang mengerti bagaimana Android itu dapat dijalankan dengan baik oleh pemiliknya. Dan hampir dari kita belum tahu bagaimana mengoptimalkan penggunaan aplikasi yang ada di dalam Android itu sendiri. Dan berikut ini adalah fitur – fitur Android yang dapat kita optimalkan lebih.

  1. Google Maps

Google Maps

Jika Anda sering menggunakan google maps, ada kalanya Anda membutuhkan sebuah bantuan peta, namun koneksi internet Anda di HP sedang tidak mendukung. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan fitur “Make This Area Available Offline”. Dengan menggunakan fitur ini, anda akan bisa mengakses map, tanpa memerlukan koneksi internet.

  1. Handphone hilang

lost

Anda bisa memanfaatkan fitur owner info yang berada didalam menu setting pada Android Anda untuk memberikan informasi saat Handphone Anda sedang dalam mode Lock untuk memberikan informasi kepada penemu Handphone Anda.

  1. Penggunaan data

Pada Android mulai dari JB, Anda bisa melakukan limitasi penggunaan Data. Mulai dari tanggal, range penggunaan data. Dengan fitur ini anda tidak perlu was was dalam penggunaan data pada handphone Anda.

  1. Grafik game

4

Kadang kadang dalam game yang Anda install pada Android Anda membutuhkan kualiatas render gambar yang baik. Agar render grafik game Anda berjalan dengan halus. Coba aktifkan settingan yang ada menu Developer Option, lalu cendang pada bagian Force 4 MSAA. Jika menu Developer Option tidak muncul, ada yang mengatakan bahwa dengan cara masuk ke menu About Phone dan menyentuh sebanyak 3X pada menu Build Number akan memunculkan menu Developer Option.

  1. History activity

5a

5b

System Android akan selalu menyimpan history aktifitas aplikasi yang telah Anda buka. Tujuannya adalah mempercepat ketika applikasi tersebut dibuka kembali. Namun hal ini akan memenuhi memori dari Handphone Anda. Untuk mendisable history Activity, Anda bisa masuk ke menu Developer Option dan cari menu Don’t Keep Activities dan centang menu tersebut.

  1. Wi-fi setting

6a

6b

Anda bisa melakukan optimasi penggunaan Wi-Fi agar battery penggunaan daya battery menurun.

  1. Mematikan bunyi handphone ketika ada panggilan masuk

Anda bisa melakukan hal ini cukup dengan menekan tombol mengurangi volume.

Nah, lalu bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mengoptimalkan fitur  yang disediakan Smartphone Android yang Anda miliki? :)

Baca juga:

10 File Manager Terbaik untuk Android

44 Aplikasi Smartphone yang Dapat Membantu Menunjang Produktivitas

10 Aplikasi Messenger Paling Diminati

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *