Insider

Follower Instagram Bertambah Tanpa Perlu Beli

 

Loading...

Follower Instagram – Makin banyak follower Instagram suatu akun, makin terpandang lah akun tersebut. Tak heran, akun-akun bisnis selalu berusaha untuk menggenjot jumlah follower.

Agaknya benar jika follower Instagram = Kredibilitas akun

Berbagai strategi dilakukan, sayangnya tak selalu tepat. Akibat ingin meningkatkan jumlah follower secara instan, membeli follower jadi jalan. Padahal, membeli follower sangat berisiko bagi keamanan akun bisnis Anda, lho. Lantas, bagaimanakah strategi yang baik untuk menambah jumlah follower?

Promosikan akun bisnis Instagram pada seluruh akun medsos pribadi

Cara yang termudah dan paling wajib dilakukan adalah mencantumkan akun Instagram pada bio masing-masing akun medsos. Dengan demikian, teman-teman, keluarga, atau kolega Anda akan semakin mengenali bisnis Anda.

Ada juga cara lainnya, yakni dengan memposting konten Instagram lewat platform lainnya. WordPress memiliki fitur plug in sehingga postingan akun Instagram dapat ditampilkan pada laman blog Anda.

Maksimalkan tampilan akun

Gunakan profile picture yang terlihat “nyata”, benar-benar gambar otentik. Bio akun harus dapat mendeskripsikan dengan jelas tentang bisnis Anda. Buatlah tampilan feed konten menarik secara visual.

Oh ya, jangan lupakan hightlight Instagram Story! Tampilan akun akan semakin bernilai plus dengan mempercantik tampilan cover hightlight Instagram Story.

Tarik follower Instagram baru dengan hashtag

Hashtag yang tepat dapat membuat konten Anda makin dikenal. Oleh karena itu, selalu sertakan hashtag pada postingan! Anda bisa menggunakantools untuk Instagram yang berguna untuk menganalisis hashtag.

Penulisan hashtag-hashtag pada suatu postingan memang dapat terlihat ‘mengganggu’, namun ada cara untuk mengakalinya. Anda bisa menaruh hashtag-hashtag tersebut pada kolom komentar pertama dari postingan, sehingga caption pun tidak dipenuhi hashtag.

Maksimalkan konten Instagram Story

Anda dapat memaksimalkan marketing bisnis Instagram dengan konten-konten Instagram Story. Instagram Story yang unik dapat menarik hati audiens.

Instagram Story memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan, mulai dari sticker lokasi, mention akun lain, GIF, dan lain-lain. Anda bisa mencontoh cara optimasi Instagram Story ala brand terkenal di dunia untuk melakukan hal ini.

Fokuslah pada pembentukan engangement

Anda dapat melakukan berbagai cara untuk hal ini. Anda dapat mem-follow akun-akun dengan tema serupa, lalu berusaha me-like postingan-postingannya. Anda juga dapat melihat followers akun tersebut dan mem-follow mereka. Siapa tahu, mereka akhirnya menjadi follower Instagram Anda.

Anda juga dapat melakukan strategi unik ini dari Gary Vaynerchuk. Temukan 10 hashtag pada niche Anda yang paling relevan, lalu follow. Beri komentar untuk 9 postingan paling atas dari masing-masing hashtag, lalu lakukan setiap hari.

Penutup:

Setelah membaca ulasan di atas, apakah masih tertarik untuk membeli follower Instagram? Tentunya sayang sekali, karena masih banyak strategi pintar agar bisnis semakin lancar. Anda dapat mempelajarinya dari artikel-artikel lainnya, lho, seperti berikut ini:

Referensi:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *