Technology

Gagal Login Administrator Joomla, Bagaimana Mengatasinya?

 

Loading...

Bagi user Joomla, mungkin pernah mengalami problem login ke dashboard administrator. Bukan karena salah login. Untuk forgot password Joomla, anda bisa baca pada tutorial berikut: Ganti Password Administrator Joomla lewat phpMyAdmin.

Problem yang kami maksud pada tutorial kali ini adalah misalnya anda kerap dikembalikan ke halaman login meski user dan password yang anda masukkan sudah benar. Atau beberapa kali anda mencoba login namun hasilnya malah keluar error Invalid Session. Nah, beberapa alternatif berikut mungkin dapat membantu anda mengatasinya:

1. Pastikan space hosting anda tidak penuh karena bisa menyebabkan anda tidak bisa melakukan write session untuk login.

2. Jika ternyata space hosting anda masih banyak namun anda masih tetap tidak bisa login, bisa jadi penyebabnya adalah plugin autentikasi user anda berstatus disable. Maka anda harus mengaktifkannya dulu melalui phpMyAdmin. Caranya pada home cPanel anda, pilih menu phpMyAdmin.

Pilih database joomla anda, kemudian pilih tabel  jos_plugins. Pada baris “User-Joomla!” cek value pada field Published, jika isinya 0 (nol), maka silahkan ganti menjadi 1 (satu).

3. Cek juga configuration.php anda melalui menu File Manager dan pastikan untuk Session Settings-nya sudah sesuai seperti gambar:

Sekarang silakan anda coba login kembali. Semoga bisa membantu..

Loading...

6 komentar

  • 23 Juli 2012 - pukul 23:00

    bagaimana jika hal ini terjadi pada WordPress gan, apakah bisa bantu carikan Solusinya ????

  • 5 September 2012 - pukul 17:01

    saya udah coba seperti contoh di atas tapi masih gak bisa masuk Administratornya.
    tiap saya ketik atau buka alamat ini: http://www.tektaya.biz/administrator pasti selalu kembali ke HOME. dia tidak mau masuk ke Administratornya. kira” ada Solusi yang lain bos??

    • 6 September 2012 - pukul 14:21

      Kemungkinan besar problem redirection pak, biasanya redirection diatur di htaccess. Coba htaccessnya didownload dulu, kemudian yang asli dihapus dari server.

  • 18 Maret 2014 - pukul 10:23

    mohon penceraha untuk problem seperti ini teman :

    1146 Table ‘pgrikabb_jo151.cu3r8_contentitem_tag_map’ doesn’t exist SQL=SELECT `m`.`tag_id`,`t`.* FROM `cu3r8_contentitem_tag_map` AS m INNER JOIN `cu3r8_tags` AS t ON `m`.`tag_id` = `t`.`id` WHERE `m`.`type_alias` = ‘com_content.article’ AND `m`.`content_item_id` = 33 AND `t`.`published` = 1 AND t.access IN (1,1,5)

  • 10 Oktober 2017 - pukul 14:25

    Kalau kasus kayak gini Pa

    Warning
    You can’t access the private section of this site.

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *