Jagoan Hosting Web & Teknologi

Gamers Harus Tahu! Ini 5 Fakta Developer Mobile Legends yang Legendaris

 

Fakta Developer Mobile Legends – Membahas mengenai fakta developer game tentu tidak ada habisnya. Pasalnya, setiap developer game pasti memiliki fakta unik masing-masing yang menjadi daya tariknya sendiri.

Hal ini juga terjadi pada developer game Mobile Legends, Moonton. Developer game yang satu ini memiliki fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui dan menarik untuk dibahas nih! Yuk disimak fakta menariknya!

1. Dikabarkan diakuisisi oleh induk perusahaan TikTok

ByteDance, induk perusahaan TikTok dikabarkan mengakuisisi Moonton, developer dan publisher game Mobile Legends.

Rumor ini menyebar usai adanya pernyataan pihak ByteDance soal akuisisi itu. Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Moonton.

2. Sering kena masalah

fakta developer mobile legends
www.voi.com

Tak jarang game Mobile Legends besutan dari Moonton ini diterpa masalah.

Yang pernah terjadi diantaranya adalah, Moonton pernah berurusan dengan Riot Games selaku developer dari game League of Legends. Pada tuntutan pertama, Riot Games menuntut Moonton agar menghapus game Mobile Legends : 5VS5 MOBA.

Setelah itu, Moonton sempat menghapus Mobile Legends dari Playstore. Namun, pada akhirnya Moonton merilis kembali Mobile Legends dengan nama Mobile Legends : Bang Bang.

Tidak hanya itu, Riot Games juga kembali melayangkan tuntutan kedua kepada Moonton. Kali ini Riot Games menuntut Moonton soal plagiarisme. Pada tuntutan yang kedua, Tencent (tempat lisensi engine game Mobile Legends dibeli) ikut turun tangan dalam menghadapi Moonton.

Akhirnya, Tencent dan Riot Games memenangkan tuntutan yang kedua ini dan mengharuskan Moonton membayar sebesar 19,4 juta Yuan, atau sekitar Rp 41 miliar untuk ganti rugi.

3. Fakta developer Mobile Legends, hanya punya satu game!

Biasanya developer game memiliki banyak game yang dikembangkan. Namun, tidak untuk Moonton.

Meski dikenal sebagai developer game yang terkenal dan sukses, nyatanya Moonton hanya memiliki satu jenis game saja, yaitu Mobile Legends : Bang Bang.

4. Baru saja update logo

Jika kamu adalah pecinta game Mobile Legends, entah sadar atau tidak, Moonton ternyata sudah mengganti logo perusahaannya loh.

Dalam perihal branding, logo menjadi sesuatu yang penting karena melambangkan perusahaan itu sendiri. Logo terbaru ini terlihat lebih segar dan modern dibanding yang dulu.

Adanya perubahan logo ini mungkin adalah salah satu usaha Moonton untuk menunjukkan citranya yang baru. Semoga dengan citra yang baru ini, Moonton tidak lagi terkena masalah seperti dulu ya, Sob!

5. Tidak memiliki website perusahaan adalah fakta developer Mobile Legends yang terakhir

fakta developer mobile legends
www.garissatu.com

Fakta unik Moonton yang terakhir adalah tidak memiliki website perusahaan!

Meski Moonton menjadi developer yang terkenal, namun ternyata tidak memiliki website perusahaan lho. Hal tersebut terbilang cukup aneh karena pada umumnya website adalah citra dari sebuah perusahaan.

Namun, bisa saja Moonton beranggapan bahwa website bukanlah hal yang terlalu penting sehingga memilih untuk tidak membuatnya. 

Nah, jika kamu memiliki suatu bisnis atau usaha, website merupakan hal yang penting. Website sangat penting untuk citra suatu bisnis agar lebih dikenal masyarakat umum, terlebih jika kamu sedang merintis bisnis tersebut. Saat membuat website, berlangganan cloud hosting dari Jagoan Hosting adalah ide yang bagus! Website kamu akan jadi lebih keren dengan hosting terbaik.

Di Jagoan Hosting, kamu juga bisa memilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhanmu ataupun mengatur sendiri spesifikasi hosting yang diinginkan, yakni dengan Cloud Hosting Mix&Match. Sangat fleksibel, bukan? Yuk, tunggu apalagi dan buat website kamu sekeren mungkin!


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *