Technology

Google Analytics untuk Website Jagoanstore Anda

 

Loading...

Google Analytics adalah tools yang berfungsi memantau website Anda. yang paling umum di gunakan adalah untuk melihat pengunjung website Anda secara realtime. Google Analytics sendiri juga bisa memantau seberapa banyak pengunjung facebook Anda atau twitter Anda tetapi itu perlu plugin dari setiap website sendiri. saat ini Anda akan melihat tutorial bagaimana Google Analytics bisa memantau website jagaonstore Anda, yang Anda perlukan adalah

1. akun email Gmail.

2. informasi login halaman admin Jagoanstore.

Google Analytics

Kalau Anda sudah mempunyai akun email gmail, Anda bisa masuk ke Google Analytics tersebut, setelah Anda masuk ke akun gmail Anda, Anda akan melihat print screen berikut:

GA1

Setelah Anda daftarkan Anda akan masuk ke halaman untuk mengisikan data website Anda. Yang perlu Anda isi adalah

1. Nama Akun

2. Nama Situs Web

3. URL Situs Web ? kalau Anda menggunakan ssl Anda bisa mengubah menjadi https://

4. Kategory website Anda

5. Zona waktu dimana Anda tinggal

GA2

Setelah Anda masukkan data tersebut Anda akan melihat popup untuk perjanjian dan persyaratan layanan google analytics, mungkin Anda bisa membacanya terlebih dahulu, kalau memang Anda tidak setuju dengan dengan perjanjian dan persyaratan tersebut Anda bisa klik “saya tidak setuju” kalau Anda setuju Anda bisa klik “saya setuju” untuk popup tersebut Anda bisa drag and drop, jadi memang untuk kedua tombol tersebut tidak terlihat.

GA3

Setelah Anda menyetujui perjanjian dan persyaratan tersebut, Anda akan mendapatkan kode yang bisa di masukkan ke halaman manage/admin jagoanstore Anda. Untuk kode tersebut bisa Anda ambil di menu “admin” ? “info pelacakan” ? “Kode Pelacakan“.

GA4

Setelah itu Anda bisa masuk ke halaman admin/manage Anda. Setelah Anda masuk ke halaman admin Anda bisa klik “general setting” ? “Google tools” .

GA5

Di Google Analytic Code Anda bisa masukkan code yang di berikan dan save. Setelah Anda save Anda bisa memastikannya dengan melihat script tersebut sudah masuk atau belum. Untuk memastikannya Anda bisa akses halaman depan website Anda. Kalau Anda menggunakan google chrome Anda bisa klik kanan dan klik “inspect element” setelah itu Anda bisa tekan “ctrl+f” dan bisa anda ketikkan “GoogleAnalyticsObject” kalau sudah Anda temukan, script sudah masuk ke website Anda.

GA6

Sebenarnya untuk memastikan google analytics Anda sudah terpasang Anda bisa menggunakan Google webmaster juga, Untuk tutorial google webmaster Anda bisa menggunakan link berikut http://mediabisnisonline.com/cara-memasang-google-webmaster-di-jagoanstore/.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *