Technology

Google Hummingbird, Sahabat Terbaru untuk SEO Usaha Anda

 

Loading...

Pada tanggal 27 September 2013 kemarin, bertepatan dengan hari ulang tahun Google yang ke-15, Google mengumumkan algoritma baru yaitu Google Hummingbird. Peluncuran algoritma itu sendiri sudah dilakukan sebelumnya dan telah mempengaruhi 90% dari pencarian pada search engine Google. Walaupun banyak pengguna search engine Google yang tidak menyadari betapa signifikan hasilnya. Nama Hummingbird sendiri diambil nama seekor burung yang tergolong kecil dari keluarga Trochilidae yang memiliki kecepatan yang luar biasa dalam mengepakkan sayapnya. Burung penghisap madu berikut sangat cocok untuk menggambarkan filosofi algoritma Google yang baru, yaitu cepat dan tepat.

Pada saat peluncuran algoritma Google Hummingbird tersebut oleh vice president Amit Singhal, menjelaskan bahwa algoritma ini merupakan usaha terbaru dari Google untuk mencocokkan kata kunci dengan dokumen yang ada dalam website. Setelah sebelumnya sukses dengan algoritma Google Panda dan Google Penguin. Fokus utama pada algoritma Google Hummingbird ini sendiri adalah membuat search engine Google menguraikan query lengkap dari input search engine, bukan kata-per-kata, dan menentukan peringkat jawaban berdasarkan query tersebut. Sehingga dengan adanya algoritma Google Hummingbird ini, search engine Google akan mampu memberikan jawaban yang cepat dan tepat untuk pertanyaan Anda yang panjang.

Pada Meetup Google Business Group Surabaya di Malang tanggal 19 Januari 2014 kemarin, juga disebutkan bahwa penggunaan sosial media Google Plus sangat berpengaruh pada pengoptimalan hasil pencarian situs Anda. Menurut Bapak Prayudi Aji Murtolo, memberikan informasi yang tepat pada sosial media Google Plus akan membuat pengunjung sosial media Anda memberikan +1. Dan dengan banyaknya pengunjung yang memberikan +1 maka akan meningkatkan hasil pencarian untuk keyword Anda tersebut.

Jadi dengan adanya algoritma yang baru ini, maka memberikan informasi yang tepat merupakan salah satu teknik SEO yang terbaik yang bisa Anda lakukan. :)

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *