Technology

Google Rilis Alat Desain Ads Canggih: Google Web Designer

 

Hari ini, Google mengumumkan peluncuran sebuah tool yang mereka sebut sebagai Google Web Designer. Yakni sebuah tool yang dapat membantu anda untuk membuat banner iklan dan kampanye berbasis HTML5.

Melalui blog resmi mereka, Google memulai rilis ini dengan menceritakan bagaimana HTML5 merupakan sebuah bahasa universal yang mampu membuat konten website menjadi lebih indah, menarik dan dapat berjalan di seluruh platform dekstop, smartphone, dan tablet. Maka mereka menyebut tujuan dari aplikasi terbaru ini sebagai alat untuk “build once, run anywhere”.

google-web-designer2

Aplikasi seperti ini sendiri pada dasarnya bukanlah hal yang baru lagi. Karena Adobe sebelumnya sudah memiliki Adobe Edge Tools yang fungsinya sama, yakni mempermudah pembuatan website berbasis HTML. Tapi seperti yang kita tahu sendiri, Google selalu menguji respon dengan menggratiskan aplikasi mereka. Hal ini bisa jadi bahan pertimbangan penentu bagi para Web Designer untuk melirik tool yang satu ini. Benar sekali, Google Web Designer pemakaiannya gratis (setidaknya untuk beberapa tahun ke depan).

Sneak peek Google Web Designer

Jika anda tertarik mencoba aplikasi ini, anda bisa mulai dengan Download file installernya dan baca Guide yang telah disediakan Google. Anda juga dapat memberikan feedback pada Forum dan halaman +1 Google Web Designer.


6 komentar

  • 2 Oktober 2013 - pukul 6:02

    Thanks informasinya :D

    • Syahrul Munir
      2 Oktober 2013 - pukul 15:27

      sama-sama, semoga bermanfaat :)

  • 3 Oktober 2013 - pukul 11:34

    Terima kasih Mas atas infonya. mau coba coba duu ah.

    • Syahrul Munir
      3 Oktober 2013 - pukul 12:14

      sama sama mbak, selamat belajar :)

  • 8 Oktober 2013 - pukul 12:02

    GOOGLE makin mantap aja yah, gan…

    • Syahrul Munir
      10 Oktober 2013 - pukul 10:09

      iya gan, inovasinya ada ada aja

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *