Technology

Google+ Stories: Fitur Terbaru G+ Untuk Membuat Jurnal Perjalanan

 

   

Sekali lagi, Google membuat sesuatu yang menurut saya benar – benar keren sekaligus menarik.

Setelah sebelumnya Google pernah meluncurkan alat desain Ads canggih. Kemarin (20 Mei 2014), Google+ resmi mengumumkan pada blognya tentang penambahan fitur baru yang bernama Google+ Stories. Fitur ini membuat foto dan video Anda di Google+ menjadi lebih berguna, daripada hanya disimpan dalam folder dan menjadi pajangan. Fitur tersebut akan secara otomatis membuat sebuah jurnal digital berisi foto-foto dan video terbaik milik Anda.

Dimulai hari ini pada platform Android dan Web. Google+ akan memeriksa foto dan video yang sudah terupload, serta tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi untuk selanjutnya digabungkan menjadi sebuah jurnal digital atau semacam buku perjalanan. Hasil akhirnya berupa tampilan slideshow fullscreen, dimulai dari slideshow gambar sampul dan diikuti dengan gambar lain dalam bentuk timeline. Beberapa gambar akan memiliki caption sebagai penjelasan dari gambar yang ditampilkan. Ketika mouse di scroll, slideshow akan bergerak secara horizontal dari kiri ke kanan. Anda bisa juga menggunakan tombol arah pada keyboard untuk navigasi pada tampilan slideshow.

Google sendiri mengatakan fitur ini juga akan segera tersedia pada platform iOS. Asalkan Anda pernah mengunggah foto maupun video ke Google+, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa fitur Google+ Story segera bisa Anda coba.

Berikut ini screenshot dari tampilan fitur baru Google+ Stories :

Cover

Timeline

Place

source

Nah, setelah ini apalagi yang Anda harapkan dan Anda bayangkan akan Google ciptakan untuk membantu kehidupan masyarakat? Nantikan inovasi terbaik Google lainnya :)

Baca juga:

Google Trends, Inovasi Google untuk UKM

Riset Keyword dengan Mudah Melalui Google Keyword Suggestion

Bikin Website Multi-Language dengan Google Translate

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *