Technology

Ketika Ibu Guru TK Belajar Microsoft Excel

 

Loading...

Surabaya – Sekelompok ibu-ibu di pusat perbelanjaan adalah pemandangan yang biasa. Apalagi di waktu weekend. Tetapi bagaimana jika ibu-ibu ini berangkat ke pusat perbelanjaan untuk belajar komputer. Luar biasa bukan?

ibu-guru-tk-surabaya-2

Sejumlah 25 ibu-ibu memadati ruang kelas BG Junction di hari Sabtu 20 April 2013 kemarin. Mereka adalah guru-guru TK yang tersebar di seluruh wilayah Surabaya. Saat itu sedang diadakan pelatihan Microsoft Excel. Para ibu guru diajari bagaimana membuat laporan terpadu, seperti rapor, absensi, dan apa-apa yang menyangkut pencatatan anak didiknya. Dari sini diharapkan para ibu guru mampu lebih cepat menyelesaikan tugas sehari-hari mereka melalui bantuan teknologi terkini.

Makanya, workshop kemarin dimulai dengan intermesso berupa cerita santai mengenai inovasi-inovasi yang terjadi di berbagai bidang agar para ibu guru jadi lebih semangat untuk lebih inovatif. Mentor adalah Abdul Rahman, Kepala Bidang Konten Relawan TIK.

Baiknya dari ibu-ibu adalah mereka senang bersosialisasi. Jadi apabila sudah tahu sedikit, mereka akan dengan senang hati menularkan apa yang mereka tahu kepada teman di sebelahnya. Dari sini Abdul Rahman optimis bahwa pengalaman Microsoft Excel para ibu guru tidak akan berhenti sampai di sini.

Di akhir acara, Abdul Rahman menyampaikan berita seputar Festival TIK untuk Rakyat 2013. Tahun ini, Surabaya mendapat kesempatan untuk jadi tuan rumahnya. Jadi, jangan sampai anda lewatkan event besar yang akan diselenggarakan di JX Internasional tanggal 22-26 Mei 2013 besok. Catat yuk di kalender anda ;-)

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *