Jagoan Hosting

Harlem Shake ala @jagoanhosting @jagoanstore

 

Loading...

Harlem Shake adalah sebuah fenomena internet terkini. Harlem Shake menampilkan sejumlah orang yang menampilkan sketsa komedi diiringi lagu “Harlem Shake” yang dinyanyikan oleh Bauuer, seorang musisi elektronik.

Aturan pembuatan video ini sederhana. Video Harlem Shake biasanya berdurasi 30 – 32 detik. Diawali dengan kemunculan seseorang yang menari sendiri selama 15 detik pertama di antara orang-orang yang sedang tenggelam dalam kesibukannya. Namun, begitu nada bass dimainkan, video langsung terpotong dan menampilkan orang-orang yang menari dengan gayanya sendiri-sendiri selama 15 detik berikutnya di lokasi yang sama.   Di pertengahan terakhir video, para pelakon biasanya mengenakan pakaian yang minim atau kostum gila-gilaan sambil memegang alat peraga yang tidak umum.

Tren Harlem Shake dicetuskan pertama kali oleh Filthy Frank, seorang vlogger komedian Youtube. Sebagai respon, The Sunny Coast Skate, user Youtube lainnya, kemudian mengunggah versi Harlem Shake mereka pada 2 Februari 2013. Uniknya, justru video inilah yang berhasil menyulut interest publik. Dan sampai sekarang, video mereka digunakan sebagai aturan paten pembuatan video-video Harlem Shake lainnya.

Virus Harlem Shake berhasil menyebar seperti api di hutan kering selama bulan Februari 2013. Ribuan versi Harlem Shake dibuat dan diunggah ke YouTube setiap harinya sampai sekarang.

Di sisi lain, fenomena Harlem Shake berhasil mendatangkan sales yang signifikan pada musik pengiringnya. Sebagaimana yang terjadi dengan “Gangnam Style”. Setidaknya, inilah yang disampaikan oleh UK Official Charts Company.

Luar biasa bukan bagaimana mudahnya sebuah fenomena bisa dibuat di Internet?

Cek yuk keseruan Harlem Shake ala Harlem Shake ala @jagoanhosting dan @jagoanstore yang terjadi di kantor BEON ;-)

Loading...

1 komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *