Insider

Ide Bisnis Antimainstream yang Wajib Anda Coba

 

Loading...

Ide Bisnis Antimainstream – 2019 akan segera berakhir, tapi Anda masih ragu mau berbisnis apa? Jika demikian, berbagai ide bisnis antimainstream ini perlu Anda coba. Check them out!

Game untuk media sosial

Industri game memang tidak ada matinya. Kini, orang-orang banyak menghabiskan waktunya di media sosial. Game berbasis media sosial pun menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Penyimpanan data virtual

Seiring dengan berkembangnya teknologi, perusahaan-perusahaan besar cenderung memiliki data virtual yang banyak. Layaknya file-file fisik, data-data virtual pun juga membutuhkan tempat penyimpanan.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Anda bisa mencoba mendirikan bisnis penyimpanan data virtual. Psst, konon bisnis ini tidak perlu modal yang besar, karena Anda tidak membutuhkan lahan penyimpanan fisik!

Agen travel online

Travelling kini menjadi salah satu lifestyle yang banyak diikuti orang-orang. Banyak influencer yang gencar mempromosikan travelling sebagai lifestyle. Bahkan, dewasa ini berkembang tren baru dalam travelling, yakni staycation.

Bisnis agen travel pun nampak laris manis. Selain tren travelling yang ramai berkembang, potensi pariwisata Indonesia pun terhitung baik. Prospek bisnis agen travel pun terhitung menjanjikan.

Jasa translasi

Mungkin bisnis ini terdengar mainstream, namun bisnis ini peluangnya senantiasa manis. Berkembangnya bisnis yang merangkul pasar global, jasa translasi kerap dibutuhkan. Perusahaan asing yang akan melakukan ekspansi ke dalam negeri atau sebaliknya, perusahaan dalam negeri yang akan menjangkau pasar luar negeri tentunya bergantung kepada jasa penerjemah untuk membantu pemasarannya.

Konsultan keamanan IT

Layaknya dunia nyata, dunia maya pun butuh pengamanan. Banyak perusahaan-perusahaan atau media yang kena hack. Bisnis konsultan keamanan IT pun sangat berpotensi. Dengan menawarkan proteksi maksimal untuk hal-hal terkait dengan IT, jasa Anda akan dilirik banyak perusahaan.

Layanan forensik digital

Orang-orang banyak menghabiskan waktu di dunia maya. Mereka pun meninggalkan rekam jejak di sana. Suatu waktu, informasi yang tersimpan secara online tersebut bisa bermanfaat.

Layanan ini pada dasarnya bertujuan untuk menangani berbagai permasalahan terkait dengan informasi digital. Contoh permasalahan tersebut misalnya mengembalikan informasi dari konten yang hilang, memperbaiki konten yang rusak, dan lain-lain. Dengan demikian, pengguna jasa mendapatkan kemudahan untuk mengakses informasi-informasi tersebut.

Ide bisnis antimainstream perlu eksekusi yang optimal

Sudah tau ingin berbisni apa? Tentunya, perlu eksekusi yang baik untuk mewujudkan ide-ide tersebut dan meraih kesuksesan.

Oleh karenanya, bekali diri Anda dengan berbagai wawasan tentang bisnis dan entrepreneurship dari berbagai artikel yang Mebiso sediakan. Selamat menambah ilmu, semoga sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/225693

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *