Inspirasi Tips Bisnis

Ide Bisnis Unik Itu Bernama FoodtoEat

 

Loading...

Ide Bisnis UnikAnda ingin mendirikan bisnis, namun sedang bingung mencari ide? Hmm, kalau begitu, Anda perlu menyimak kisah inspiratif dari ide bisnis yang satu ini!

FoodtoEat, ide bisnis unik dengan misi menarik

FoodtoEat memberikan layanan katering untuk perusahaan. Uniknya, FoodtoEat tidak hanya sekadar bisnis kuliner yang menawarkan layanan katering.

Berlokasi di New York, FoodtoEat ini memiliki mindset menarik, bahwa bisnis ini berbasis prinsip komunitas. Mengusung misi tersebut, FoodtoEat berusaha merangkul komunitas kecil yang bergerak di bidang kuliner. Dengan FoodtoEat, Anda bisa memesan layanan katering dari food trucks (kendaraan penjaja makanan keliling), pedagang kaki lima, serta restoran kecil lainnya.

Yap, FoodtoEat menjadi jembatan antara para pelaku kuliner dengan perusahaan. Perusahaan bisa mendapatkan varian makanan yang unik. Para pelaku bisnis kuliner pun mendapatkan kesempatan untuk meraih customer yang lebih besar. Wah, menarik sekali, bukan?

Ide bisnis unik ini lahir dari seorang perempuan hebat

FoodtoEat lahir dari pemikiran Deepti Sharma Kapur semasa kuliah, tepatnya sekitar tahun 2008. Awal mulanya, ide ini berawal dari kekhawatiran Kapur saat mengantri merasa bahwa mengantri lama saat membeli makanan di food trucks lumayan mengerikan, apalagi ketika cuaca sedang buruk.

Kapur menyadari, pelaku bisnis makanan tersebut banyak yang awam dengan teknologi untuk mengembangkan bisnisnya. Ia juga menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang berasal dari komunitas kecil, seperti imigran.

Kapur lalu mengembangkan FoodtoEat.com. Awal mulanya, FoodtoEat menyediakan layanan pemesanan online untuk makanan dari food trucks atau pedagang kaki lima. Kita dapat memesan makanan tanpa perlu mengantri langsung terlebih dahulu.

Seiring dengan berjalannya waktu, FoodtoEat berkembang menjadi penyedia layanan katering untuk perusahaan. Layanan katering ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat kecil, seperti imigran, perempuan, serta masyarakat minoritas yang memiliki usaha kuliner.

FoodtoEat, ide bisnis unik yang memberdayakan banyak orang

Kesuksesan FoodtoEat tak hanya terletak pada berapa besar keuntungan yang dicapai, atau berapa lama bisnis ini bertahan. Ada satu hal yang menunjukkan, betapa bisnis ini berharga dan berbeda dari yang lain.

FoodtoEat dapat memberdayakan pihak-pihak dari komunitas kecil yang ada di New York. Oleh karenanya, pihak-pihak tersebut mendapat kesempatan untuk meraih lebih banyak customer serta dapat mengembangkan bisnisnya.

Hal-hal penting ini yang bisa kita pelajari dari FoodtoEat

Kisah tentang FoodtoEat ini inspiratif, karena ada beberapa hal yang bisa kita pelajari darinya.

Pertama, inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja. Cobalah untuk peka terhadap hal-hal di sekitar Anda. Lihatlah lebih jauh, adakah potensi yang bisa didapatkan?

Kedua, mencari solusi atas suatu permasalahan dapat menjadi lahan yang menguntungkan. Yap, beberapa model bisnis merupakan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Selain FoodtoEat, kita juga mengenali Gojek asli Indonesia yang menjadi solusi untuk memudahkan transportasi.

Ketiga, kita bisa memberdayakan banyak pihak melalui apa yang kita lakukan. FoodtoEat adalah salah satu buktinya. FoodtoEat memberikan peluang lebih besar kepada komunitas kecil, sehingga mereka pun bisa berdaya. Yes, you can give your best by giving others chances!

Bagaimana menurut Anda? Kira-kira, adakah hal lain yang Anda pelajari dari FoodtoEat? Yuk, berbagi di kolom komentar!

Inspirasi untuk ide bisnis bisa didapatkan dari mana saja

Tak perlu risau jika masih bingung dan belum menemukan ide untuk berbisnis. Seperti yang dilakukan oleh Deepti Sharma Kapur, coba perhatikan sekitar Anda, karena inspirasi bisa didapatkan di mana saja.

Mebiso menyediakan berbagai artikel terkait entrepreneurship dan online business, tentunya sangat bisa Anda jadikan referensi! Siapa tahu, Anda jadi bisa menemukan ide bisnis yang cocok, ‘kan? Selamat mencoba, semoga sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di sini:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/228800

https://www.huffpost.com/entry/food-to-eat-deepti-sharma-kapur_n_7882256?guccounter=1

https://www.foodtoeat.com/

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *