Technology

Ikutlah Bersama Google Berbagi Pengetahuan dengan Ekstensi Domain Baru .How

 

Loading...

5 Februari 2015, Google merilis sebuah Generik Domain (gTLD) baru, yaitu .how. Tujuan mesin pencari terbesar di dunia ini adalah untuk menawarkan perpanjangan URL terbaru di Google Registry. Penciptaan domain baru ini bertujuan untuk menawarkan kemudahan bagi pelaku bisnis dan individu secara langsung untuk berbagi konten yang lebih menarik.

Dengan 130 juta URL yang aktif menggunakan domain .com, domain dengan ekstensi .how ditawarkan bagi perusahaan dan pengusaha untuk saling berkompetisi. “Internet adalah equalizer besar bagi para perusahaan besar dan juga kecil,” kata CIO Google, Ben Fried. “dengan merangkul ekstensi domain .how, maka kesempatan besar bagi perusahaan dan individu untuk berkembang dan meningkatkan belajar mereka tentang bisnis akan lebih mudah.”

Pemilik bisnis akan saling memberikan pengetahuan tentang produk, tips bisnis mereka, nasihat atau sharing layanan yang dapat membantu orang untuk memperoleh pengetahuan atau keterampilan.

“Kami percaya .how bisa menjadi cara yang intuitif untuk para kreator dan konsumen untuk saling berbagi, mengidentifikasi dan menemukan beberapa konten pembelajaran terbaik melalui sebuah website” pengumuman yang diberikan Google. “Sekarang Anda bisa membeli nama domain .how dengan nama domain kita sendiri. Dengan mengirimkan pesan yang jelas bahwa konten yang kita miliki memang benar – benar untuk mengajar dan berbagi pengetahuan”.

Sebagai program contoh, Fried mengatakan bahwa beberapa orang dan perusahaan telah menggunakan ekstensi domain .how, termasuk Skydivers.how, swordclass.how dan beberapa website yang berfokus pada penyebaran pendidikan secara online.

Siapapun kini bisa mengajukan permohonan perpanjangan URL .how melalui Google di www.get.how. Tidak akan ada proses penyaringan atau konten persetujuan yang akan kita temui. Jika nama website .how yang kita minta tersedia, Google akan mengarahkan Anda ke salah satu dari banyak mitra penyedia nama domain, seperti name.com atau domainsatcost.ca.

Biaya untuk memiliki nama domain .how tergantung pada penyedia nama domain yang bermitra dengan Google. Harga mulai dari $28 per tahunnya.

Pada tahun 2008, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN), nirlaba yang mengawasi penamaan domain di internet, mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan lebih dari 1.300 gTLD baru. Penambahan .how adalah perilisan domain tingka atas ketiga Google.

Baca juga:

Salah Satu Kunci Teknik SEO: Usia Sebuah Domain

9 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Anda

10 Alat Bantu Memilih Nama Domain

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *