Video & Infographic

[Infografis] 5 Cara Menjaga Tampilan Template Default Anda Tetap Keren

 

   

Setiap website baik website toko online atau website company profile tentu akan memiliki tampilan defaultnya. Baik yang Anda buat sendiri atau yang Anda dapatkan dari jasa pembuatan website. Tampilan default ada yang digunakan terus untuk tampilan website selanjutnya dan ada pula yang mendapatkan perubahan sana sini. Tapi saat kita memiliki menampilkan default website, kita tentu ingin menampilkan tampilan yang keren dan tidak biasa. Dan berikut ini adalah 5 cara yang bisa Anda gunakan.

1. Manage menu website Anda

Untuk sebuah menu di dalam website sebaiknya di manage dengan baik. Karena apabila ada menu yang semisal setype atau sama ditampilkan di halaman website, itu bisa menjadi gangguan bagi pengunjung website. Anda bisa menggunakan menu dropdown untuk lebih menghemat tempat dan membuat tampilan lebih menarik.

2. Gunakan resep terbaik untuk logo Anda

Sebuah logo tentu sangat penting peranannya bagi halaman website Anda. Selain untuk alat branding, sebuah logo akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda harus mampu membuat logo yang sesuai dengan tema dari website yang Anda buat. Terlebih saat logo mendukung tampilan atau layout website. Itu akan jauh lebih keren.

3. Perhatikan bentuk banner dan layout banner slider Anda!

Seringkali kita menemukan sebuah halaman website yang memiliki gambar banner atau slider yang berisi gambar produk atau lainnya. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung website. Untuk sebab itu kita diharapkan bisa memperhatikan bagaimana bentuk dan tatanan dari banner dan slider itu. Sesuaikan dengan tema website dan space yang kira – kira sesuai dengan template yang digunakan.

4. Foto produk dengan gambar high resolution

Pada website E-commerce seperti Jagoanstore, foto produk sangat diperlukan agar pengunjung website mudah dalam memilih dan menentukan produk mana yang akan dibeli. Dan kepercayaan konsumen seringkali lahir dari foto produk yang dipajang. Baik buruknya tampilan foto produk dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan pengunjung untuk membelinya.

5. Lengkapi semua content website

Website E-commerce dianggap menjadi sebuah website dengan tampilan atau kebutuhan content paling kompleks. Hal ini ditandai dengan banyaknya fitur yang digunakan oleh website toko online. Jika Anda ingin mendirikan sebuah website toko online, maka coba untuk mendaftar terlebih dahulu content apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung tampilan menarik dari website toko online. Website toko online yang memiliki content lengkap akan menjadi daya tarik tersendiri karena menyediakan banyak kemudahan didalamnya.

Selamat mencoba :)

                              

Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *